Tak Terhalang Musim Hujan, Wisata Tebing Hawu Pebeasan Tetap Buka dengan Pengamanan Ketat

BANDUNG BARAT– Meski sudah memasuki musim hujan Wisata Tebing Hawu Pebeasan yang berada di Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat tetap buka dan menerima pengunjung.

Pramuwisata Hawu Pabeasan, Deni mengatakan di musim penghujan wisata di Hawu Pebeasan masih dibuka dengan pengaman lebih.

“Untuk di Hawu Pabeasan sendiri, tetap buka, karena kita kan sistemnya harus booking dulu,” kata Deni saat dihubungi Minggu (23/10/22)

Hawu Pabeasan sendiri menyajikan hiburan ekstrim seperti panjat tebing, spacannet (bersantai di tempat ketinggian), high Hammock, dan rappling (turun ke goa).

Deni menjelaskan, wisatawan yang hendak akan menikmati liburan ekstrim dihimbau untuk memakai celana panjang dan sepatu guna meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami selalu menekankan ke wisatawan yang hendak menikmati liburan disini, agar memakai pakaian panjang, untuk menghindari lecet dan lainnya,”ucapnya

Sementara, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat, Heri Partomo menjelaskan.

“hampir semua tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat tetap buka meski di musim penghujan,” ungkap Heri saat dihubungi terpisah.

Heri juga mengatakan wisata rawan bencana di Kabupaten Bandung Barat masih tetap dibuka, dan menggunakan keamanan yang lebih siaga di musim penghujan seperti ini.

“Terkait tempat wisata yang berada rawan bencana, sudah kita berikan pembekalan dan pelatihan tentang antisipasi dan menghadapi situasi bencana yang bekerja sama dengan BPBD sebagai narasumber, Akan tetapi menanggapi kondisi alam sekarang ini juga tetap kita himbau agar tetap waspada terhadap kemungkinan bencana,”tutupnya**(Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan