PWI Pokja Kota Bandung Berbenah

jabarekspres.com, Pangandaran –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kelompok Kerja (Pokja) Kota Bandung terus melakukan pembenahan-pembenahan dan peningkatan kualitas, baik didalam maupun kegiatan diluar organisasi.

Pada rapat Kerja 2017 dan Press Gathering yang diselenggarakan Jumat-Minggu (20/10-22/10) di Hotel Laut Biru Pangandaran tersebut, diikuti 31 anggota dari 40 yang tergabung di PWI Pokja kota Bandung, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa-Barat M. Syafrin Zaini, pihaknya menilai apa yang telah dilakukan oleh PWI Pokja Kota Bandung patut diacungi jempol. Turun naiknya suatu organisasi merupakan hal biasa. Yang penting adalah organisasi harus taat pada asas organisasi itu sendiri.

“Beberapa belas tahun periode yang lalu, memang mengalami penurunan. Namun hal itu biasa dalam organisasi Sekarang pijakan kita sudah bagus, kalau diibaratkan nilai 10, kita tinggal lima langkah lagi. Program sangat realistis, kita lihat sekarang PWI Pokja Kota Bandung sekarang sudah memiliki sekretariat yang bagus, rasa kekeluargaan yang tinggi, intinya PWI Pokja Kota Bandung sudah menunjukkan kualitasnya,” jelas Syafrin Zaini didampingi pengurus PWI Jabar Yayat T. Supiat, Wawan Ruswana, Dadi Ruswandi dan Ahmad Syukri saat memberikan pengarahan di Rapat Kerja 2017 PWI Pokja Kota Bandung di Laut Biru Hotel Pangandaran Sabtu akhir pekan lalu.

Syafrin juga mengingatkan, segala permasalahan agar segera diselesaikan secara baik dan profesional. “Yang perlu diperhatikan, jika ada masalah, selesaikanlah secara internal, karena akan berdampak tidak baik bagi organisasi. Ia pun menambahkan, mari sama sama kita jaga kekompakan ini sampai kita mencapai puncak tertinggi,” pungkas wartawan senior yang akrab dipanggil Bang Syafrin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Pokja Kota Bandung Andi Hardiansyah menyebutkan, beberapa kegiatan telah dilakukan dan berlangsung sukses seperti Lomba Pasanggiri perjuangan, Bakti sosial veteran kota Bandung berbentuk sembako, Uji Kompetensi Wartawan, serta pemberian paket Idul Futri kepada anggota PWI dan Santunan untuk yatim piatu.

“Itu yang sudah kita lakukan sejak Maret hingga Oktober 2017. Sedangkan rencana kerja 2018, hasil rapat pengurus ada delapan item, beberapa diantaranya kita akan menggelar turnamen antar SKPD, pelatihan Jurnalistik serta sosialisasi Pilkada dan undang-undang,” jelas Andi didampingi Sekretaris Ferry Ardiansyah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan