Pusatkan HUT TNI di Lapangan Rajawali

jabarekspres.com, CIMAHI – Persiapan upacara peringatan HUT TNI ke – 72 yang jatuh pada Kamis 5 Oktober 2017 rencannya akan digelar di Lapangan Rajawali Kota Cimahi.

Dengan mengusung tema, Bersama Rakyat TNI Kuat. Seluruh personil prajurit TNI terlihat mempersiapkan semua perlengkapan untuk pelaksanaan upacara.

Beberapa kendaraan tempur seperti Panser Anoa, Mobil PJD Kopasus, Tank Armed 105/ GS, Mobil Jihandak, Mobil Taktis Arhanud, Senjata SMB 12,7 MM, LCR Bekang TNI , dan perlengkapan senjata perorangan akan dikerahkan sekaligus dipamerkan untuk masyarakat umum.

Ditemui ditengah persiapan, Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, S.AP, M.Si, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara. Selain itu, partisipasi dari kehadiran Polri, Satpol PP, Pemda, Ormas dan Pelajar akan dilibatkan dalam upacara nanti.

“Jadi dengan Tema, Bersama Rakyat TNI Kuat nantinya harus tergambarkan dalam pelaksanaan upacara ini,”jelas Andre ketika ditemui kemarin (3/10)

Diirnya menilai, kebersamaan TNI dan rakyat merupakan visi dan tujuan yang harus diemban oleh setiap prajurit TNI. Sebab, selama ini kehadiran TNI tidak lepas dari peran rakyat Indonesia yang ikut berjuang mempertahankan negara dari penjajahan.

Lebih lanjut Andre mengatakan, untuk memantapkan persiapan Upacara ini pihaknya sudah mengintruksikan agar melakukan gladi bersih. Sehingga, pada saatnya nanti seluruh rangkaian acara telah siap.

Selain itu, pada sesi akhir dari peringatan upacara akan ditampilkan berbagai atraksi menarik diantaranya demontrasi beladiri , ketrampilan menjinakkan ular berbisa yang dilakukan prajurit Kopasus TNI AD, Sosio Drama perjuangan TNI dalam merebut kemerdekaan dan pameran peralatan dan senjata yang ditampilkan oleh masing-masing satuan.

“Jadi kami akan pamerkan persenjataan tersebut kepada masyarakat umum. Karena senjata-senjata dimiliki TNI tetapi dibeli dari uang rakyat,”kata Andre.

Dirinya menambahkan, selain upacara rangkaian kegiatan memperingati hari jadi TNI juga sudah dilakukan diantaranya, berbagai acara bakti sosial, pembangunan rumah bagi para veteran, bersih sungai Citarum, Donor darah, khitanan masal dan pengobatan gratis. Bahkan, untuk batuan air bersih telah beberapakali di salurkan ke masyarakat (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan