Promosikan Geopark Ciletuh ke Mancanegara

Kevin Siap Bantu Mengembangkan Wisata Jawa Barat

Putri Indonesia Lingkungan 2017
FAJRI ACHMAD N.F/JABAR EKSPRES
HARUMKAN JABAR: (kiri-kanan) Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Putri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana dan Ketua Yayasan Putri Indonesia Wardiman Djojonegoro berjabat tangan di Gedung Sate.

 jabarekspres.com, BANDUNG – Setelah menyabet juara dua ajang pemilihan Putri Indonesia 2017 pada Jumat (31/3), Kevin Liliana pulang ke kota kelahirannya di Bandung, kemarin (11/4). Mantan mojang Jawa Barat itu berkunjung ke Gedung Sate dan bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Kevin mengaku ikut ajang ratu kecantikan sudah dimpikannya sejak kecil. Meski banyak dibilang tomboi, namun Kevin memancarkan aura sebagai perempuan yang cerdas, ramah dan supel.

Menyandang gelar Putri Indonesia Lingkungan 2017, mahasiswi Universitas Kristen Maranatha ini memiliki tugas untuk mengampanyekan pelestarian lingkungan dan pariwisata. Menurut dia, Indonesia memiliki beragam objek wisata mulai keindahan alam, budaya hingga industri kreatif.

”Tugas saya sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2017 untuk mempromosikan pariwisata Indonesia agar lebih terkenal ke mancagenara. Terutama saya ingin menarik banyak wisatawan asing berkunjung ke Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi unggulan,” ujar Kevin.

Gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini mengatakan, salah satu destinasi wisata Jabar yang akan dia promosikan yakni Geopark Ciletuh. Wisata yang terletak di Sukabumi bagian selatan ini bisa menjadi wisata andalan, bukan hanya untuk Jabar melainkan Indonesia.

Pada Oktober mendatang, dirinya akan mewakili Indonesia pada ajang Miss International 2017 di Jepang. Menurut dia, salah satu presentasinya di ajang kontes kecantikan dunia itu akan mempromosikan Geopark Ciletuh.

”Di sana (Geopark Ciletuh) tempatnya sangat bagus dan unik. Saya berharap pemerintah terus mengembangkan kawasan itu dengan mengolaborasikan kekayaan alam dan budaya. Tujuannya, agar wisatawan yang berkunjung ke Geopark Ciletuh itu pas pulang ke Negara asalnya mau bercerita kepada teman-temannya. Mudah-mudahan wisatawan yang pernah berkunjung ke sana bisa kembali datang dan membawa yang lain,” ujar dia.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR