Bak Negeri Dongeng, 4 Pesona Pantai Eksotik Terdekat di Kabupaten Garut

JABAR EKSPRES – Bak negeri dongeng di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tersimpan keajaiban alam yang begitu memikat dan eksotis. Daya tarik utamanya? Pantai terdekat di jawa barat ini yang memesona, seakan tercipta dari halaman dongeng.

Berikut ini 4 pesona alam pantai paling eksotik tederkat dengan kota-kota besar seperti Bandung dan beberapa kota lainnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Mari kita telusuri empat pantai eksotik di Garut yang mengajak Anda merasakan pesona keindahan eksotik ini:

Baca artikel lainnya: 5 Destinasi Wisata Alam Instagramable di Bandung untuk Healing dan Selfie Viral di Tiktok

  1. Pantai Cidora

Pantai Cidora, berdekatan dengan Pantai Rancabuaya, menghadirkan pemandangan memukau dengan tebing-tebing tinggi yang menari-nari di tepi pantai. Saat air surut, Anda bisa melangkah mendekati tebing ini. Tersembunyi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, pantai ini menjanjikan petualangan tak terlupakan.

  1. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya mempesona dengan batu-batu yang dipeluk oleh lumut hijau, menciptakan panorama alam yang menakjubkan. Dengan ketinggian mencapai 200 meter di atas permukaan laut, pantai ini adalah surga sejati di Garut. Terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, perjalanan tiga jam dari Kota Garut membawa Anda ke sini. Pantai ini buka 24 jam dengan pasir putih yang memikat.

  1. Pantai Cijeruk Indah

Pantai ini adalah bagian dari cagar alam Leuweung Sancang dan mengundang Anda menikmati matahari terbenam yang mengagumkan. Terletak di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, pantai ini memiliki pasir yang tak hanya indah tetapi juga instagenic. Jarak sekitar 99-100 km dari pusat Kota Garut, perjalanan sekitar 3,5-4 jam mengantarkan Anda ke surga ini dengan tiket masuk mulai dari Rp 6.000.

  1. Pantai Cicalobak

Pantai Cicalobak di Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, adalah pantai yang menantang dengan ombaknya yang menggoda. Hati-hati, ombaknya cukup besar! Dikelilingi oleh batu karang dan tebing di sisi kanan dan kiri, pantai ini mengajak Anda merasakan keajaiban alam yang masih alami. Dari Kota Garut, Anda bisa mencapai pantai ini dalam perjalanan sekitar 3,5 jam sejauh 105 km.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan