Penat? Cobain Liburan ke Purwakarta Yuk! Inilah Rekomendasi Wisata Purwakarta

Jabar Ekspres – Berbicara mengenai liburan, tidak ada salahnya kita untuk membicarakan daerah Purwakarta, Purwakarta memiliki banyak sekali rekomendasi wisata yang tentunya tidak kalah dengan daerah lain.

Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki potensi wisata yang cukup besar. Purwakarta juga dikenal sebagai “kota pensiun” karena suasananya yang tenang dan nyaman.

Hal ini membuat Purwakarta menjadi destinasi wisata yang cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota besar. Kabupaten ini memiliki beragam destinasi wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Maka dari itu, Jabar Ekspres memberikan rekomendasi tempat wisata Alam dan Budaya di Purwakarta.

BACA JUGA: Mau ke Tasikmalaya? Jangan Lupa mampir ke Tempat Wisata Alam ini! Dijamin Indah Banget!

Rekomendasi Wisata Alam di Purwakarta

Purwakarta memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik, seperti:

1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Purwakarta. Taman ini memiliki air mancur dengan berbagai bentuk dan ukuran yang dapat memanjakan mata pengunjung.

2. Gunung Bongkok

Gunung Bongkok merupakan salah satu gunung di Purwakarta yang memiliki pemandangan alam yang indah. Gunung ini juga memiliki jalur pendakian yang cukup menantang.

3. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan merupakan salah satu sumber mata air yang dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan. Sendang ini juga memiliki pemandangan alam yang asri.

4. Bukit Pinus Panyawangan

Bukit Pinus Panyawangan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam. Bukit ini juga memiliki jalur trekking yang cukup menantang.

BACA JUGA: Liburan ke Bogor, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini!

Rekomendasi Wisata Budaya di Purwakarta

Purwakarta juga memiliki beberapa destinasi wisata budaya yang menarik, seperti:

1. Museum Purbakala Nasional Purwakarta

Museum Purbakala Nasional Purwakarta menyimpan berbagai koleksi benda bersejarah dari masa prasejarah hingga masa modern.

2. Pasar Baru Purwakarta

Pasar Baru Purwakarta merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Purwakarta. Pasar ini menjual berbagai macam barang, mulai dari bahan makanan, pakaian, hingga oleh-oleh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan