Polres Cimahi Gelar Operasi Pasar Murah

jabarekspres.com, CIMAHI – Polres Cimahi bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar Oprasi Pasar Murah (OPM).

Dalam OPM tersebut, yang dijual merupakan barang kebutuhan pokok berupa beras, gula putih, minyak goreng, bawang putih, bawang merah dan daging sapi dengan harga jual dibawah harga pasaran.

Untuk beras kualitas premium dijual seharga Rp 8.500/kg, gula pasir Rp 12.500/kg, daging sapi Rp 80 ribu/kg, bawang putih 38 ribu/kg, bawang merah Rp 16 ribu/kg dan minyak goreng kemasan Rp 12.500/liter. Meski harga-harga yang dijual koperasi Polres Cimahi jauh dibawah harga pasaran, akan tetapi dalam OPM tersebut belum tampak antusias warga untuk berbelanja.

Kabagren Polres Cimahi, Asep Buldan mengungkapkan, masih sepinya pengunjung karena kurangnya sosialisasi. Namun demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek agar menyosialisasikan kegiatan ini sampai ke tingkat masyarakat.

“Mulai hari ini seluruh koperasi di jajaran Polda Jabar, termasuk di kita melaksanakan pasar murah. Pasar murah ini peruntukannya tidak hanya bagi keluarga besar Polri saja, tapi untuk seluruh masyarakat, “kata Asep, saat ditemui di sela-sela OPM di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Senin (22/5).

Menurut Asep, pelaksanaan OPM yang dilakukan dari jelang bulan puasa hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri ini bertujuan untuk menstabilkan harga. Selain itu OPM juga digelar agar ketersediaan bahan pokok konsumsi masyarakat tetap terpenuhi dengan nilai jual dibawah harga pasar.

Dia melanjutkan, OPM bisa diadakan di mana saja sesuai permintaan masyarakat asal tempatnya tersedia. Sebab pihak Bulog telah menjamin stok atau persediaan barang tersedia hingga operasi pasar berakhir jelang lebaran nanti.

“Jadi ketika barang mau habis, kita minta kiriman ke Bulog melalui Polda Jabar. Kami pastikan jika dibanding harga pasaran, barang yang dijual di sini jauh lebih murah, “bebernya.

Ditempat yang sama Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai upaya kepolisian turut serta memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ketersediaan pangan murah jelang Ramadhan.

“Sesuai instruksi dari Kapolda Jabar bahwa setiap polres harus menggelar pasar murah agar ketersediaan bahan pokok konsumsi masyarakat terpenuhi,”katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan