PLN Berikan Bantuan Diklat Total Rp 600 Juta

jabarekspres.com, Jakarta – Program BUMN Hadir di Kampus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda menjadi momen yang tepat untuk memberikan semangat pada anak muda di Indonesia. Dalam hal ini, PLN hadir di Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk bersinergi sekaligus memberikan bantuan pendidikan dan pelatihan dengan total Rp 600 juta untuk perguruan tinggi di Bogor.

Turut hadir menjadi pembicara dan memberikan penyerahan bantuan secara simbolis, yakni Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN Supangkat Iwan Santoso. Selain itu, kegiatan BUMN Hadir di Kampus IPB ini juga diisi oleh Staf Khusus III Kementerian BUMN Devy Suradji, Wakil Rektor II Sumberdaya dan Kajian Strategis IPB Prof Dr Ir Hermanto Siregar, PHd, Mec, Direktur Utama Pegadaian Sunarsi, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Komersial Balai Pustaka Fachrozi. Total peserta yang hadir mencapai 1.200 mahasiswa.

Sebelum menyampaikan materi, Supangkat Iwan Santoso memberikan bantuan pendidikan untuk mahasiswa IPB yang telah memimpin ikrar ”Sumpah Pemuda” pada awal acara dimulai. Dia adalah Violeta, mahasiswi IPB berdomisili Biak, Papua yang menerima bantuan pendidikan senilai Rp 5 juta.

”Alhamdulillah saya sangat bersyukur, senang, dan berterima kasih sekali,” ujar mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB menahan haru karena tidak percaya dipanggil dan langsung diberikan bantuan pada saat itu juga oleh Direktur PLN.

Violeta mengungkapkan hal ini menjadi kebanggan bagi dirinya karena dapat meringankan beban orangtuanya. ”Saya bisa meringankan beban orangtua saya untuk membayar UKT. Saya sangat berterima kasih kepada pak Direktur dan juga tentunya PLN,” imbuhnya.

Mahasiswi yang bercita-cita menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini memiliki harapan besar bagi anak muda di Indonesia. ”Harapan saya untuk anak-anak muda di Indonesia, yaitu memiliki sikap  dan jiwa nasionalisme atau cinta tanah air. Dengan begitu, kita pun akan berusaha untuk menjadi generasi muda yang jujur, kritis, mandiri, berprestasi, berani tampil untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki, serta berani untuk berinovasi dan bersaing untuk ke depannya menjadikan Indonesia yang maju dan mandiri,” urainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan