Arus Balik Pakai Kendaraan Listrik Tidak Perlu Ragu, Petugas Siap Membantu

JABAR EKSPRES – Meskipun puncak arus balik telah terjadi pada Senin (15/4), namun arus balik masih ada. Mudik dengan kendaraan listrik kini kian diminati karena ekosistem EV (Electric Vehicle)-nya juga semakin mendukung. Selain bertambah banyaknya jumlah SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), petugas pun siap membantu apabila pemudik dengan kendaraan listrik mengalami kendala pada saat mengisi ulang daya kendaraan listriknya.

Saat ini, di wilayah Cianjur telah tersedia 9 unit SPKLU PLN yang ditempatkan di kantor PLN maupun tempat-tempat strategis lainnya. “Lokasi SPKLU ada di Posko PLN Ciranjang, Kantor PLN UP3 Cianjur, Kantor Pemda Cianjur, Kantor PLN Tanggeung, Kantor PLN Cipanas dan Posko PLN Cimacan. Selain itu, SPKLU juga telah tersedia di Alun-alun Sindangbarang, tempat perbelanjaan Raja FO Cimacan dan Hotel Le Eminence Puncak,” kata Andre Pratama Djatmiko, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur.

Baca Juga: SPKLU PLN ULP Cipayung Siap Sambut Wisatawan di Jalur Puncak

Sementara itu, salah seorang anggota sekuriti PLN UP3 Cianjur, Saeful, berkata dirinya ikut merasa puas apabila berhasil membantu kendala yang dihadapi oleh pengguna maupun pemudik kendaraan listrik. “Kami selaku petugas UP3 Cianjur merasa puas, karena pelanggan pun merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan selaku petugas UP3 Cianjur,” katanya.

Saeful mencontohkan ada pengguna kendaraan listrik yang tadinya akan mengisi ulang daya di SPKLU Kamis (11/4) malam namun terkendala hujan. Saat pengguna tersebut kembali keesokan paginya, petugas sekuriti tetap siap siaga menyambut dan membantu pengguna kendaraan listrik tersebut. Oleh karenanya, pengguna SPKLU itupun merasa puas atas pelayanan anggota sekuriti.

Tidak hanya anggota pengamanan, petugas Pelayanan Teknik (Yantek) yang ada di setiap PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) pun ikut sigap membantu pemudik atau pengguna kendaraan listrik yang menggunakan SPKLU. “Jadi pemudik tidak perlu ragu untuk menggunakan mobil listrik sebagai alat transportasi pada saat arus mudik dan juga balik. Selain kami melakukan pengecekan agar SPKLU yang tersedia dalam kondisi baik, petugas kami pun siap membantu apabila ada hambatan dalam melakukan pengisian daya di SPKLU,” ujar Andre.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan