Persib Masih Monoton di Pembuka Laga

Tim berjuluk Maung Bandung sendiri pada laga kedua akan bertandang ke markas PS TNI pada 22 April 2017 di Stadion Pakansari dan laga itu disebut Zola harus ditutup dengan kemenangan.

”Semoga di pertandingan kedua kita bisa mendapatkan 3 poin karena kita pasti mau bangkit untuk meraih kemenangan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Zola langsung mendapat porsi turun dari menit awal untuk menempati pos playmaker. Dia menjadi perancang serangan dan ditopang oleh duet Hariono dan Michael Essien. Namun Zola kurang memberi kontribusi maksimal untuk timnya dan hanya bermain selama 45 menit. Di babak kedua, gelandang kidal itu pun digantikan oleh Carlton Cole.

Kegagalan Persib meraih kemenangan atas Arema FC memang sangat disesalkan oleh semua elemen tim serta Bobotoh. Namun dikatakan oleh Tony Sucipto, setiap laga awal di sebuah kompetisi selalu sulit untuk dilalui. Persib pun tercatat punya catatan yang kurang impresif di pertandingan pertama saat liga dimulai.

Persib cuma sekali menang dengan selisih 3 gol pada musim 2009. Selebihnya tim kebangaan Bobotoh itu hanya bisa unggul dengan selisih 1 gol saat meraih angka penuh dan sisanya berakhir dengan imbang atau bahkan takluk. Dari 22 laga awal sejak Liga Indonesia 1994, Persib cuma bisa mencetak 21 gol dan bobol 20 kali.

”Mungkin karena ini pertandingan pertama jadi pasti ada banyak faktor semoga ke depan kita bisa maksimalkan hal yang kita punya. Bukan grogi, tapi pertandingan pertama pasti ada sesuatu,” jelas Tony.

Persib sendiri hanya sanggup bermain imbang ketika mereka tampil di depan para Bobotoh. Namun Tony mengaku bahwa status tuan rumah tidak berlaku jika melawan tim yang punya mental kuat. Anak-anak Singo Edan pun menurutnya sukses membuat Tony dan kawan-kawan frustasi dengan intrik-intrik mereka di atas lapangan.

”Meskipun banyak penonton tapi sebetulnya yang bermain itu 11 lawan 11 dan dia juga banyak mendelay permainan. Sedikit-sedikit jatuh itu mengganggu kita yang sudah mulai naik,” jelasnya Tony.

Tony pun mencoba tetap mensyukuri hasil akhir yang diterima timnya meski angka penuh harus terbang. Baginya ini menjadi pemicu bagi Persib supaya lebih fokus melakukan evaluasi. “Tetap optimis karena ini baru pertama dan pasti akan ada koreksi yang akan diperbaiki,” tukasnya. (bbs/rie)

Tinggalkan Balasan