Pengamanan Kantor KPU Diperketat

bandungekspres.co.id,  CIMAHI – Kepolisian Resort Kota Cimahi Sektor Cimahi meningkatkan keamanan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cimahi.

Menurut Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang, pengamanan diperketat karena sejumlah logistik untuk keperluan Pilkada, 15 Februari mendatang sudah tiba.

Menurutnya, peningkatan pengamanan dilakukan sesuai dengan perintah Kapolres dalam menciptakan suasana kondusif dan aman saat pelaksanaan Pilkada 2017. Untuk pengamanan Pilkada pihaknya mendirikan Posko pengamanan yang ada di kantor KPU dan Polsek.  ”Kalau di KPU sudah jelas kami di sana mengadakan penjagaan untuk mengamankan aset KPU, surat suara dan alat-alat logistik lainnya yang akan digunakan nanti,” ungkapnya di Polsek Cimahi Jalan Citeureup Kota Cimahi, kemarin (24/1).

Sementara Posko yang ada di Polsek berfungsi sebagai pemantau para pasangan calon dalam melakukan kampanye tiap hari. Untuk jumlah personil yang diturunkan Asep menyebutkan menurunkan 21anggota yang terbagi ke dalam 3 shift, masing-masing terdiri dari 7 orang dibawah satu pimpinan perwira dan 6 Bintara.

Asep berharap kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi, agar pada saatnya pemilihan 15 Februari nanti hendaknya tidak golput.  ”Karena suara anda semua, masyarakat akan menentukan Kota Cimahi 5 Tahun kedepan,” tambahnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kodusifitas, keamanan dan saling menghargai perbedaan. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan