Paulo Dybala Menggila, Juventus Bantai Barcelona di Leg Pertama

otobandung.com – Juventus memperlihatkan performa yang sangat istimewa saat menghadapi Barcelona pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Bermain di Juventus Stadium, I Bianconeri menang meyakinkan 3-0, Rabu (12/4) dini hari.

Memang pada laga ini Juventus benar-benar memakan laga. Mereka memenangi aduk taktik dengan Barcelona. Walau, laga belum usai karena masih ada leg kedua. Apalagi El Barca punya pengalaman comeback luar biasa saat menghadapi Paris Saint-Germain.

Juventus memperlihatkan performa yang solid dan keras sejak awal. Mereka memang seperti sengaja membiarkan Barcelona menguasai penguasan bola, tapi, pressing ketat dan tubrukan-tubrukan yang mereka buat sedikit menurunkan mental Barcelona dan membuat beberapa pemain mereka emosi.

Laga baru berjalan tujuh menit dan Juventus membuka keunggulan. Tembakan menyilang Paulo Dybala menembus jala Marc-Andre ter Stegen dan membuat Barcelona tertinggal.

El Barca beberapa kali mencoba melakukan serangan. Sayangnya, tak satu pun dari Lionel Messi, Neymar, hingga Luis Suarez yang mampu memperlihatkan performa maksimal.

Khusus Neymar, sahabatnya sendiri, Dani Alves membuat dia tak berkutik dengan permainan yang sangat ketat dan keras.

Pada menit ke-22, Dybala membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu sosok yang sangat tajam. Dia membuat tembakan kaki kiri akurat ke pojok gawang Barcelona yang kembali tak tertahan.

Pada babak kedua Barcelona mulai semakin gencar melakukan serangan. Sayangnya, nasib sial mendatangi mereka karena beberapa peluang tak bisa dikonversi dengan sempurna.

Malah pada menit ke-55, Giorgio Chiellini menambah keunggulan Juventus lewat tandukan akuratnya. Barcelona tak bisa berbuat banyak hingga akhirnya kalah 3-0.

Pada laga ini, Juventus sebenarnya hanya menguasai 31 persen penguasaan bola, tapi sangat efektif. Sementara Barcelona yang menguasai sisanya hanya bisa berputar di lini tengah dan sulit menembus kotak penalti Juventus karena solidnya Gianluigi Buffon dan keempat bek mereka.

Juventus (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon; 12-Alex Sandro, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 23-Dani Alves; 5-Miralem Pjanic (15-Andrea Barzagli 89′), 6-Sami Khedira; 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (28-Tomas Rincon 81′), 7-Juan Cuadrado (18-Mario Lemina 73′); 9-Gonzalo Higuain

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan