NasDem Bidik Tambah Kursi Dewan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Keseriusan Partai Nasdem Kota Cimahi untuk menambah kursi di legeslatif pada Pemilihan Umum Legeslatif 2019 mendatang, tampak terlihat. Salahsauny partai besutan Surya Paloh ini mulai melakukan berbagai pembenahan di dalam stuktur internal partai.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Muchlisin mengungkapkan, dengan melihat situasi baik situasi politik, ekonomi dan budaya serta situasi-situasi lainnya di Cimahi yang terus berkembang. Pihaknya mengaku, merasa perlu adanya penyesuaian pada struktural partai agar dapat mengimbangi dengan situasi yang terjadi pada saat ini.

”Sesuai hasil rapat pleno Partai Nasdem pada Senin malam dihasilkan rotasi jabatan di DPD Partai Nasdem Kota Cimahi,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Muchlisin, usai pendaftaran bakal calon legeslative di Kantor DPD Nasdem Cimahi Jalan Haji Haris Kelurahan Baros Kota Cimahi, Kamis (2/3).

Menurutnya, di samping rotasi struktural yang terjadi tersebut didasari oleh situasi di Kota Cimahi yang berkembang, pihaknya juga menginginkan adanya para pengurus partai yang bisa bekerja secara efektip, efisien dan mempunyai mobilitas yang tinggi.

Ia menyebutkan, Jabatan struktural partai Nasdem Kota Cimahi yang mengalami penggantian di antaranya jabatan ketua dewan pertimbangan yang semula dijabat Indra Sukmana Itoc Tochija diganti H Saeful Hadi Rusma, hal itu dilakukan karena Indra berpindah partai. Selain itu untuk seketaris daerah Partai Nasdem yang semula di jabat  Irvan Syalim kini dijabat Enang Syahri yang juga anggota DPRD Cimahi.

“Saya rasa Pak Enang Syahri cocok dan bisa sebagai motor penggerak kegiatan partai karena selain masih energic dia juga sebagai anggota dewan yang pasti sangat berpengalaman dalam perekrutan masa,” sebutnya.

Ia berharap dengan rotasi yang dilakukan partai, para pengurus dengan jabatannya yang baru bisa memperlihatkan kualitas kepengurusan mereka yang lebih efektip, efisien dan mobilitas yang tinggi. Meski ia mengaku, kepengurusan yang lama juga sudah baik dalambekerja.

“Kinerja pengurus yang lalu sudah bagus kami hanya ingin meningkatkan kualitas saja,” katanya.

Di tempat yang sama, Seketaris Daerah Partai Nasdem yang baru Enang syahri menjelaskan, sebagai kader yang baik dirinya harus siap melaksanakan tugas yang dibebankan dari partai kepadanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan