Nama Anies Baswedan Diyakini Bakal Dongkrak Perolehan Suara Nasdem

Jabarekspres.com – Popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan diyakini bakal memberikan efek positif bagi perolehan suara Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sehingga DPD Nasdem Kota Cimahi menyambut baik keputusan DPP yang mendeklarasikan Anies sebagai bakal calon presiden dari partai besutan Surya Paloh itu.

”Setelah dideklarasikan tentu kami akan selalu menyertakan (nama Anies) dalam setiap melakukan kegiatan partai,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi, Enang Syahri Lukmansyah kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Cimahi, Rabu (5/10).

Dia mengaku, sebenarnya sudah memprediksi bakal diusungnya Anies sebagai bakal calon presiden dari Partai Nasdem. Sehingga, dia pun siap menjalankan tugas setiap diberi intruksi oleh DPP.

”Kita memang masih menunggu arahan DPP. Tapi secara internal DPD, mesin partai kita sudah berjalan untuk memenangkan Pemilu 2024,” terangnya.

Terlebih, lanjutnya, Nasdem Kota Cimahi bukan partai yang hanya bergerak saat akan menghadapi pesta lima tahunan saja. ”Kita adalah partai yang ingin selalu berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, kata Enang, untuk memenangkan Pileg, DPD Nasdem Kota Cimahi kerap melakukan perbaikan-perbaikan, baik di eksternal ataupun di internal partai.

”Paling jelas kami mencoba nasdem menjadi partai kader dengan melaksanakan strukturisasi hingga tingkat bawah,” bebernya.

Enang mengaku, sejauh ini pihaknya sudah mempunyai koordinator partai hingga tingkat bawah. Dari 312 RW sudah semua ada koordinatornya. ”Tinggal di tingkat RT yang baru sebagian. Tentu ini jadi bagian yang sangat penting bagi kami,” ucapnya.

Enang juga mengaku, misi yang paling utama saat ini bagaimana caranya memenangkan Partai Nasdem pada Pemilu 2024 mendatang. Dia pun menargetkan menjadi partai pemenang di Kota Cimahi.

”Untuk target perolehan kursi jadi delapan dari yang sebelumnya empat kursi,” sebutnya.

Dia pun yakin, selain dengan perjuangan dan usaha dari para kader, efek elektoral dari Anies Baswedan pun bakal menjadi salah satu kunci kemenangan Nasdem di Cimahi.

”Dengan dideklarasikannya pak Anies ini menjadi satu hal yang luar biasa bagi kami,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan