Maung Tumbang di Kandang

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung harus bertekuk di hadapan Bali United dengan skor 1-2 dalam laga uji coba jelang Kompetisi Liga 1 Indonesia di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, kemarin (7/4). Meski bertabung pemain bintang, namun Persib ternyata tumbang di kandangnya sendiri dan harus mengakui ketangguhan lawannya.

Persib tampil kurang impresif di babak pertama. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu gagal membangun serangan yang berbahaya sepanjang babak pertama. Justru tim tamu yang terlihat bermain lebih berbahaya.

Bali United mampu mencuri gol lebih dulu lewat aksi Irfan Bachdim di menit ke-21. Mantan pemain Consadole Sapporo ini tak bisa diantisipasi oleh Vladimir Vujovic, dan berakhir dengan bobolnya gawang Natshir.

Persib hanya mencetak peluang di menit 23 lewat tendangan bebas Raphael Maitimo. Akan tetapi, bola sepakan eks gelandang Arema FC ini masih jauh dari sasaran.

Tertinggal satu gol, Persib mencoba bangkit. Permainan pun semakin berjalan keras. Tapi upaya tim Maung Bandung selalu bisa diredam skuat Serdadu Tridatu.

Essien sendiri masuk menggantikan Angga Febryanto di babak kedua. Setelah masuk, mantan pemain Chelsea itu menjadi poros permainan Persib. Bahkan, setiap mendapatkan bola mati, Essien selalu yang menjadi eksekutor.

Babak kedua berjalan dengan panas, Persib terus menekan pertahanan Bali United. Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman menarik keluar Atep dan memasukkan Carlos Cole berbuah manis. Eks pemain West Ham United itu berhasil memberikan warna berbeda dalam lapangan.

Tampil menekan, Persib justru kembali kebobolan pada menit ke-69. Melalui skema serangan balik, Bali United membobol gawang Persib lewat kaki Yabes Roni. Skor pun berubah 2-0.

Semakin tertinggal, para pemain Persib mencoba untuk kembali bangkit. Pertandingan pun sempat diwarnai emosinya Essien lantaran dirinya ditendang pakai bola dengan sengaja oleh Yabes Roni.

Aksi tak terpuji itu membuat Yabes terkena kartu kuning kedua di laga ini, yang membuatnya harus masuk ke ruang ganti lebih cepat.

Beberapa umpannya mampu bangkitkan semangat pemain Persib. Pertandingan pun semakin memanas. Untuk menambah daya gedor, Persib memasukkan Carlton Cole. Persib akhirnya berhasil membobol gawang Bali United lewat sepakan keras Raphael Maitimo pada menit ke-88. Skor pun berubah 2-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan