MAN 1 Cimahi Gelar Donor Darah

bandungekspres.co.id, CIMAHI – MAN 3 Cimahi sukses menggelar lomba pidato, menyanyi dan bercerita dengan menggunakan bahasa Inggris tingkat SMP/MTS se Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, itu menurut kepala MAN 1 Cimahi H AT Saepullah merupakan pelaksanaan kali ke-tiga.

”Lomba ini dinamakan Junior Hight School English Competition (JSEC) 3. Selain itu juga dilaksanakan Donor darah bekerjasama dengan RS Cibabat Cimahi,” kata Kepala MAN 1 Cimahi  H.A T. Saepullah pada pembukaan lomba, kemarin (13/3).

Menurut AT. Saepullah, kegiatan tersebut untuk menjawab keraguan masyarakat pada pendidikan di madrasah, sehingga ke depan pendidikan di madrasah bisa jadi alternatif pilihan masyarakat. Pendidikan di madrasah banyak pelajaran yang tidak ada di sekolah umum, seperti agama dan bahasa Arab. Meski  begitu tidak mengurangi kualitas pendidikan umum.

“Madrasah lebih baik dan lebih baik ke madrasah. Harus nyata pada pendidikan dan terasa di masyarakat. Madrasah harus jadi pilihan utama,” tegas AT. Saepullah.

Menurut Ketua Panitia Penyelengara Novi, pada lomba berbahasa Inggris, siswa SMP/MTS diharuskan berpidato, menyanyi atau bercerita menggunakan Bahasa Inggris. Untuk tahun ini, sebut dia diikuti 103 peserta dari Kota Bandung dan Cimahi serta dari Kabupaten Bandung dan KBB.

“Masuk ke SLA, Siswa SMP/MTS harus sudah terbiasa menggunakan Bahasa Inggris, bukan hanya tulisan juga berbicara, menyanyi atau yang lainnya berbahasa inggris. Karena bahasa Inggris adalah kunci. Apabila sudah mahir berbahasa Inggris petunjuk computer, laptop rata-rata berbahasa Inggris jadi siswa dapat menguasasi berbagai hal dari bahasa inggris,” ungkap Novi.

Dr. Andre dari RS Cibabat menjelaskan, MAN Cimahi merupakan sekolah yang paling rutin melaksanakan baksos donor darah, pada donor kali ini terkumpul 34 labu darah dengan jumlah pendonor 70 orang. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan