oleh

Armed 5 Gandeng Artha Graha Gelar Donor Darah

CIPANAS – Bataliyon Armed 5/105 Tarik Ciapanas bersa­ma Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menggelar donor darah ber­temakan ‘anyone could be a hero’ di Palace Hotel Cipanas, kemarin (23/8). Dalam giat tersebut, masyarakat diajak menjadi pahlawan di era saat ini.

Komandan Batalyon Armed 5/105 Tarik Cipanas, Letnan Kolonel Arm Haryanto men­gatakan, pihaknya sangat menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan oleh Artha Graha Peduli.

“Kegiatan ini rutin dilak­sanakan sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat Cipanas dengan melibatkan personil militer Armed 5 dan masyarakat di sekitar wilayah Cipanas,” kata dia kepada Wartawan.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan me­matuhi protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, jaga jarak dan menggunakan APD. Sementara, kantong-kantong darah yang berhasil terkumpul nantinya akan dis­alurkan oleh PMI Kabupaten Cianjur.

“Ini merupakan bakti dan kontribusi nyata TNI Angka­tan Darat bersama seluruh komponen masyarakat bagi negeri yang sedang meng­hadapi pandemi Covid-19,” paparnya.

Tujuan kegiatan donor da­rah tersebut untuk memen­uhi persediaan darah PMI yang kian menipis. Selain itu banyak pasien di masa pan­demi ini yang membutuhkan transfusi darah, sehingga PMI harus memenuhi stok darah.

“Pendonor darah sesuai Standar Operasional Prose­dur (SOP) dengan melindun­gi pendonor dan pasien yang menerima kantong darah dimana pendonor dipasti­kan sehat dengan mengecek suhu tubuh mereka,apabila kurang sehat tidak akan dilakukan donor darah,” pungkasnya.(job3/sri)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga