oleh

Setetes Kasih Sejuta Harapan: Aksi Donor Darah BAZNAS Jabar

BANDUNG – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan donor darah, BAZNAS Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan oleh BTB Jabar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah di kantor BAZNAS Jabar, Jl. Soekarno-Hatta No. 458, Bandung. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang yang membutuhkan.

Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, KH.DR. Arif Ramdani, M.H., mengungkapkan bahwa BAZNAS Jabar tidak hanya membantu warga masyarakat berupa penyaluran dana zakat, infak dan sedekah, tetapi juga memberikan kepedulian dalam bentuk yang lain, suatu nikmat yang sangat berharga dari Allah SWT., yaitu darah segar yang bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkannya, mengapa disebut darah segar, karena darah yang diambil dari orang yang sudah diperiksa dan dipastikan kesehatannya serta kondisi darahnya, apabila tidak memenuhi syarat, maka darahnya tidak bisa didonorkan, kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan dan Amil BAZNAS Jabar, para relawan BTB, LAB dan masyarakat umum yang telah mendaftarkan diri kepada panitia.

Baca Juga:  Larangan Mudik Lebaran 2021 Mulai Berlaku, Polresta Bandung Perketat Pos Pam

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian bakti sosial menjelang penyelenggaraan Rakerda BAZNAS Se-Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Desember 2019 di Gedung Sabilulungan dan Hotel Sultan Raja Soreang Kab. Bandung yang akan dimeriahkan dengan Pameran Produk Binaan BAZNAS Se-Jawa Barat, Penganugerahan BAZNAS Jabar Award 2019 bagi BAZNAS Daerah dan LAZ Daerah yang berprestasi dalam pengelolaan zakat, para kepala daerah, tokoh masyarakat, lembaga, institusi yang berjasa dalam mendukung keberadaan BAZNAS di daerah dan ikut mendorong gerakan sadar zakat di Jawa Barat, dan acara konser Amal sebar 10.000 Al Quran sampai Pelosok Jawa Barat bersama Grup Sabyan Gambus. Kami juga mengundang gubernur dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, semoga acara ini dapat dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga