KPP Terbaik Diapresiasi

Dorong Peningkatan Layanan Pajak

23
RUTIN DIGELAR: Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I memberi penghargaan pada para pemenang lomba Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Terbaik tahun 2017.

jabarekspres.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa ‎Barat I memberi penghargaan pada pemenang lomba Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Terbaik Tahun 2017. Acara penganugerahan pemenang lomba digelar di Auditorium Gedung Keuangan Negara Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung.

Ajang lomba KPP Terbaik ‎tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar Direktorat Jenderal Pajak di masing-masing Kanwil DJP di seluruh Indonesia. Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya acara tersebut guna mendorong kinerja KPP agar selalu berupaya meningkatkan pelayanannya pada Wajib Pajak.

Untuk penilaiannya sendiri, selain kualitas pelayanan kepada publik. Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian lain, yakni inovasi kantor, prestasi yang telah diraih, pengarusutaman gender, kinerja penerimaan kantor, serta indeks kepuasan masyarakat. ”Parameter tersebut sangat penting dalam menilai kualitas pelayanan publik kita kepada masyarakat,” kata Yoyok ditemui kemarin (10/10).

Adapun pemenang lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017 berturut-turut yakni KPP Madya Bandung sebagai juara pertama, disusul KPP Cimahi sebagai juara kedua, dan KPP Tegalega, KPP Pratama Bandung Bojonagara, dan KPP Pratama Soreang berperingkat sebagai pemenang harapan I, II, dan III. ”‎Mereka mendapatkan penghargaan karena dinilai baik dalam pencapaian-pencapaian yang menjadi penilaian,” kata dia.

Selain itu, dalam rangkaian lomba tersebut, Kanwil DJP Jabar I juga memberikan penghargaan media partner kepada‎ 5 (lima) media massa yang dinilai sangat membantu kehumasan di Kanwil DJP Jabar I.

Penghargaan tersebut diberikan kepada media atas kerjasama kemitraan yang sangat baik. Kelima media massa tersebut yakni Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Jabar Ekspres, Galamedia, dan Bisnis Indonesia. ”Kami ucapkan terima kasih kepada para insan pers‎ yang selama ini telah menjadi mitra kami dalam bidang kehumasan,” kata dia.

Dengan adanya penghargaan yang diberikan pihaknya kepada beberapa media tersebut, Yoyok berharap ke depannya akan semakin membantu dalam hal penyampaian informasi terkait pajak kepada masyarakat. ”Kami berharap di masa depan kerjasama kita kian erat dan harmons. Sehingga masyarakat sebagai pemangku kepentingan kita bersama mendapat pencerahan yang tidak misleading,” kata dia.

Lebih lanjut Yoyok menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi kepada kantor pelayanan yang memenuhi kriteria kinerja tertentu, yakni kantor dengan aktivitas penyuluhan terbaik, aktivitas pengampunan pajak terbaik, dan kantor dengan aktivitas kehumasan terbaik.

”Kami juga memberikan apresiasi kepada kantor dengan aktivitas penyuluhan terbaik, kantor dengan aktivitas Pengampunan Pajak terbaik, dan kantor dengan aktivitas kehumasan terbaik,” kata dia. (mg1/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here