Jual Emas LM di Kantor Pos

bandungekspres.co.id, CIHAPIT –  PT Antam (Persero) melakukan terobosan bisnis dengan menggandeng PT Pos Indonesia (Persero). Emas logam mulia (LM), produk Antam kini bisa didapat di Kantor Pos. Hal tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Antam dengan Pos Indonesia yang ditandatangani oleh Direktur Marketing Antam Hari Widjajanto dan Direktur Ritel & Sumberdaya Pos Indonesia Ira Puspa Dewi di Graha Pos, Jalan Banda, Bandung kemarin (11/1).

Direktur Utama PT Antam Tedy Badrujaman menjelaskan, pihaknya menggandeng Pos Indonesia guna memperluas jaringan penjualan emas LM.

”Penandatanganan PKS ini merupakan komitmen Antam dalam rangka peningkatan kinerja perseroan khususnya komoditas emas. Kami optimistis sinergi ini akan memberikan manfaat yang maksimal baik untuk Antam maupun Pos Indonesia,” jelas Tedy.

Dia mengatakan, bahwa sebanyak 109 Kantor Pos direncanakan akan menjadi saluran bagi masyarakat untuk mendapatkan emas LM, selain melalui 13 butik emas yang sudah dimiliki Antam

Ke-109 Kantorpos yang tersebar di Pulau Jawa, Madura, Bali dan Nusa Tenggara ini merupakan tahap pertama dari perjanjian kerja sama Antam dan Pos Indonesia.

”Mekanisme pembelian emas LM melalui Kantor Pos menggunakan sistem pemesanan. Selanjutnya Antam akan menggunakan layanan Pos Indonesia untuk mengirimkan emas LM dari kantor UBPP LM di Jakarta menuju lokasi Kantor Pos tempat pembelian,” terangnya. Tedy menyebut, bahwa pelanggan dapat memesan emas LM mulai 0,5 gram sampai dengan 50 gram pada awal Februari 2017.

”Berbagai inovasi kami lakukan untuk memberikan nilai tambah produk emas LM, di antaranya dengan meluncurkan emas batangan bermotif batik, jasa depositori emas LM, dan produk perhiasan berupa kalung dan bezel untuk produk emas batik,”  jelasnya.

Sementara itu, Ira Puspadewi menyampaikan, pihaknya menyambut baik sinergi dengan Antam sebagaimana dituangkan dalam perjanjian kerja sama.

”Kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli logam mulia, karena dapat langsung melalui Kantor Pos yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski untuk saat ini baru terbatas di 109 Kantorpos di pulau Jawa, Madura, Bali dan Nusa Tenggara,” ujar Ira.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan