Gerindra Target Menang Pilgub Jabar 

20

jabarekspres.com, BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat mengklaim, partainya bisa meraih kemenangan pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Daerah Jawa Barat Partai Gerindra Sunatra, kemarin (19/5).

Optimistime tersebut menurut Sunatra tidak terlalu berlebihan. Sebab, berkaca dari hasil Pilkada DKI Jakarta beberapa bulan lalu, pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya tidak sehebat lawan politiknya. Tapi, dengan kegigihan dan kekompakan semua pengurus pasangan Anies-Sandi bisa menang dalam pilkada tersebut.

”Sekarang sudah tidak zamannya lagi orang yang terkenal bakal menang. Tapi, kemenangan bisa diraih dengan kekompakan dan kesolidan semua pengurus partai dalam mengusung calon yang didukungnya,’’ katanya kepada Jabar Ekspres di Gedung DPRD Jabar, kemarin.

Baca Juga:  Tunjuk Sudrajat Jadi Cagub

Sunatra yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa barat mengungkapkan, saat ini Gerindra Jabar telah merekomendasikan Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi untuk dicalonkan menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat. Hal ini setelah hasil Rapat Kerja Wilayah DPD Gerindra Jabar beberapa waktu lalu.

”Pak Mulyadi didukung oleh 27 DPC yang ada di Jabar untuk bisa dicalonkan maju pada Pilgub Jabar 2018 mendatang,’’ jelas Sunatra.

Dia memaparkan, untuk memenangkan Pilkada Jabar nanti, pihaknya akan bekerja keras bersama PKS yang merupakan koalisi pada pilgub nanti. Apalagi, pihaknya telah menyiapkan serang darat dengan menyiapkan kadernya hingga ke TPS dan juga dengan serangan udara dengan melalui media sosial, cetak  maupun online dalam mempublikasikan si calon.

Baca Juga:  PPP Perintahkan Kader Dukung Rindu

Menurutnya siapapun pasangan calon yang akan disandingkan dengan Mulyadi pihaknya akan menerima dengan lapang dada. ”Kami yakin PKS akan menyiapkan kader terlatihnya untuk maju bersama dalam memenangkan pilgub,” tegasnya.

Lebih lanjut Sunatra menambahkan, bukan saja Pilgub Jabar yang menjadi target menang. Tapi, Gerindra menargetkan 10 kepala daerah yang akan melangsungkan pemilihan di Jabar bisa diisi oleh kader terbaik Gerindra. Sebab, pada saat ini sudah ada lima kader yang didukung Gerindra menjadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah di Jabar. ”Selain menang pilkada dan pileg, target kami Pak Prabowo (ketua umum) menjadi Presiden 2019-2024,’’ pungkasnya. (dn/rie)  

Baca Juga:  Emil Coba Lobi SBY

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here