Resmi! Gerindra Jabar Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo, Ketua DPD Beberkan Alasannya

JABAR EKSPRES – Dinilai ideal menjadi teman duet Prabowo Subianto, Gerindra Jabar resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Rakka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Gerindra Jabar memiliki pertimbangan sendiri, pihaknya menilai bahwa Gibran mampu menjadi teman duet Prabowo untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat. Selain usulan Kader, Ia mengaku nama Gibran Rakabuming Raka datang usulan masyarakat. Tentunya, putusan itu tak luput dari sejumlah penilaian dan kajian yang telah dilakukan.

BACA JUGA: Jadi DPO, Polisi Sebar Wajah Pelaku Penganiaya yang Tewaskan Rindhi Septiani di Bogor, Ini Identitasnya

“Kita kumpulkan DPC, lalu mendengar aspirasi dari masyarakat, memang yang terjadi adalah nama Gibran ini diusulkan menjadi pendamping Pak Prabowo. Ini keinginan kita bersama di Jabar,” kata Taufik didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe di kediamannya, Jalan LLRE Martadinata Bandung, Selasa 9 Oktober 2023.

Taufik menilai Wali Kota Solo ini benar layak menjadi Cawapres karena memiliki sejumlah karakter ideal sebagai pendamping Prabowo.
Pertimbangan lain yakni melihat dinamika politik terakhir yang dinilai membawa banyak dampak baik bagi Koalisi Indonesia Maju.

“Beliau anak muda, bersih, sekolahnya juga bagus, Wali Kota Solo. Dia punya kapasitas. Alangkah eloknya kita sarankan kepada Pak Prabowo untuk jadi Cawapres,” katanya.

Meski demikian, Taufik menegaskan semua keputusan, sepenuhnya ada ditangan Prabowo beserta Koaliasi Indonesia Maju.

“Pak Prabowo akan mendiskusikan dengan koalisinya. Mudah-mudahan terwujud,” tegasnya.

“Tujuan ini jelas datang dari dan untuk rakyat. Sekarang juga langsung dikirim ke Pak Prabowo,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan