Empat Mahasiswa Aniaya Temannya

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Sat Reskrim Polrestabes Bandung membekuk empat pelaku pengeroyokan terhadap seorang mahasiswa perguruan tingggi swasta (PTS) berinisial AA, 18. Para pelaku ini masing-masing MS, 19, RM, 21, MRH, 17, dan IM, 17 yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana mengungkapkan, penganiyaan terjadi di apartemen Metro Suite Tower E lantai lima Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Selasa (25/1) lalu.

”Apartemen ini milik rekan MS dan AA,” kata Yoris di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kota Bandung,  kemarin (29/1),

Menurut Yoris, awalna MS meminta bantuan kepada AA untuk datang ke apartemen dengan alasan akan dipukuli laki-laki. Mendengar alasan itu, imbuh Yoris, AA datang ke apartemen itu.

Menurut Yoris, tiba di apartemen, MS dan tiga rekannya yang sudah menunggu di dalam apartemen langsung mengeroyok AA mulai dari memukuli sampai menyundut rokok. Mereka menganiaya AA mulai pukul 08.30 sampai pukul 12.00.

”Setiap pelaku memmiliki peran yang berbeda ketika menganiaya AA. Ada yang memukul dan ada yang memegangnya. Kejadian berlangsung tiga jam, korban juga sempat pingsan, tapi dibangunkan lagi,” paparnya.

MS dan ketiga rekannya, kata Yoris, tak langsung memperbolehkan AA pulang. Dikatakannya, pelaku sempat memalak korban sebesar Rp 200 ribu sebelum membiarkannya pulang. Namun korban hanya mampu memberikan separuh uang yang diminta lantaran saldo ATM hanya terdapat uang Rp 100 ribu.

”Para pelaku memberi korban diberi uang Rp 20 ribu untuk ongkos pulang. Begitu dilepaskan, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Buah Batu keesokan harinya,” tuturnya.

MS, RM, MRH, dan IM telah ditangkap di Unit Reskrim Polsek Buah Batu Rabu (26/1). MS dan RM yang berjenis kelamin perempuan kemudian ditahan di rumah tahanan (rutan) Polrestabes Bandung. Sementara MRH dan IM yang merupakan laki-laki kini ditahan di lembaga pemasyarakatan (lapas) anak di Sukamiskin.

”Motif pengeroyokan terhadap AA berawal dari kemarahan MS yang tersinggung dengan perkataan AA yang mencaci pacarnya. MS pun tak terima pernyataan AA yang menyebutnya suka berhubungan dengan pria paruh baya,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan