Emil Gaet Perusahaan Besar di Negara-negara Asia

jabarekspres.com, SUMUR BANDUNG – Sejumlah perusahaan besar di Negara-negara Asia tertarik berinvestasi di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pemkot akan menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Malaysia, Hongkong dan Tiongkok di bidang properti, lingkungan dan telekomunikasi.

Menurut Emil –sapaan Ridwan Kamil- banyaknya investor asing yang tertarik berinvestasi di Indonesia khususnya Kota Bandung karena gerbang pintu invetasi sudah dibuka oleh Peraturan Presiden oleh Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pada 2015. Maka tidak heran jika kini banyak perusahaan asing yang ingin berinvestasi di Kota Kembang, termasuk perusahaan Malaysia.

Menurut Emil, salah satu perusahaan asal Malaysia yang akan segera menandatangai kontrak yakni Sunway. Perusahaan ini termasuk konglomerat di Malaysia. Sunway melirik Kota Bandung karena saat ini banyak turis asal Malaysa yang berkunjung ke Bandung.

”Mereka melihat banyak turis asal Malaysa yang datang ke Bandung. Sehingga Bandung ini di mata mereka bisa menjadi gerbang yang tepat untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Emil saat ditemui di ruang command center, Balai Kota bandung, Jalan Wastukencana, kemarin (6/4).

Emil menambahkan, turis Malaysia semakin mudah berkunjung ke Kota Bandung karena sudah ada direct flight.

”Saat ini kan pesawat dari Malaysa ke Bandung atau pun sebalik nya cuman sekitar satu samaai dua jam,” ungkap Emil.

Selama ini, ada anggapan invertor asing memiliki ketakutan untuk berinvestasi di Indonesia karena regulasi perizinannya dianggap rumit. Namum Emil menampik hal tersebut dengan mengutaraan jika saat ini izin investasi di Indonesia sudah sangat mudah.

”Tadi saya sudah menceritakan kepada mereka bahwa saat ini invetasi di Indonesia sudah mudah. Contonnya yang kemaren yutisi yang di Soekarno Hatta nilainya sekitar Rp 2 triliun,” ujarnya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, pemkot Bandung juga akan menjalin kerja sama dengan Kota Cota Bato, Filiphina.

Emil mengaku,dirinya sering berkomunikasi via skype dengan calon investor.

”Ini contoh selain ini saya sering komunikasi dengan kota-kota lain di Indonesia seperti Bangka dan lainnya,” ungkap Emil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan