Cuaca Ramadan di Bandung Normal

jabarekspres.com, BANDUNG – Memasuki bulan suci ramadan Badan, Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kota Bandung memprediksi, suhu di kota Bandung cen­derung normal dengan in­tensitas hujan rendah.

Neneng Sugianti, staf data dan informasi bahwa rata-rata temperatur di bulan mei, krimarologi di Bandung 23,4 derajat celsius dengan mak­simalnya mencapai 28,8 de­rajat celcius. Sedang kan untuk bulan Juni di 22,9 de­rajat celsius, dengan angka maksimal 31 derajat celsius.

”Cuaca di kota Bandung untuk saat ini dan bulan mei depan tidak ada atmosfir yang akan menimbulkan suhu panas extrim atau curah hujan yang tinggi,”kata Neneng saat di temui di kantor BMKG kota Bandung kemarin (28/05).

Neneng mengimbau war­ga kota Bandung harus tetap waspada meski saat ini sudah memasuki musim kemarau. Bisa jadi akan ada potensi cuaca yang cukup panas di bulan Juni ini, dimana cua­ca akan mengakibatkan hujan yang sporadis seper­ti hujan yang deras tapi in­tensitasnya sebentar.

”Dengan kondisi cuaca se­perti itu, atmosfir di kota Bandung masih terpantau normal,” terangnya.

Dia menjelaskan, yang di­maksudkan musim kemarau bukan berarti tidak akan ada hujan, tetapi hanya intensitas curah hujannya rendah yai­tu kurang dari 150 mililiter dalam setahunnya.

”Jadi kalo misalkan di mu­sim kemarau ini terjadi hu­jan tapi intensitasnya rendah itu normal-normal saja,” jelasnya. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan