Ciptakan Etos Kerja Melalui Porpemprov

jabarekspres.com, BANDUNG – Pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) ke XV Tahun 2017 secara langsung dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Sport Center Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

Aher sapaan Ahmad Heryawan menilai Porpemprov XV 2017 mampu menumbuhkan kedisiplinan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), selain tentunya menciptakan prestasi.

Ia mengatakan, di samping menumbuhkan kedisiplinan, kegiatan tersebut juga mampu menciptakan etos kerja yang lebih baik lagi dengan cara menjunjung sportivitas.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kedisiplinan. Selain itu menciptakan etos kerja yang lebih baik lagi,” kata Aher di Bandung kemarin.

Dikatakan Aher, dalam olahraga lari cepat saja dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi yakni, istirahat yang cukup, melakukan latihan secara rutin dan dibutuhkan kerja keras dalam menciptakan prestasi.

“Jangankan mencetak prestasi, olahraga lari cepat pun dibutuhkan kedisplinan yang tinggi,” kata dia.

Disinggung terkait apresiasi bagi para ASN berprestasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) anak memberikan apresiasi dengan bentuk kenaikan pangkat dan uang pembinaan bagi ASN yang mencetak prestasi di ajang olahraga nasional maupun internasional.

“Kan di juara-juara ASEAN ada bonus resmi, kemudian pada saat yang sama akan diberikan bonus bagi pemerintah kabupaten/kota,” kata dia.

Menurutnya, kenaikan pangkat tersebut merupakan hal wajar dan bukan hanya untuk bidang olahraga saja melainkan juga untuk prestasi di luar olahraga seperti membuat inovasi dalam membantu pelayanan di instansi-instansi lainnya.

“Perintah dari BKD untuk memberikan kesempatan kepada ASN yang meraih emas untuk mendapatkan kenaikan pangkat istimewa. Saya kira ini wajar, ternyata dalam dunia kerja pun ketika ada prestasi akan diberi penghargaan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Porpemprov XV 2017, Guntoro mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi, pemeliharaan jasmani dan sekaligus pembinaan prestasi para ASN.

Selain itu, kegiatan tersebut pun digelar dalam rangka perwujudan aparatur yang sehat, produktif, handal dan berdaya saing, sehingga mampu meningkatkan kinerjanya.

“Porpemprov diharapkan bisa bermuara pada peningkatan kinerja individu maupun kinerja organisasi secara keseluruhan,” kata Guntoro.(mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan