Cinambo Gelar Lebih Awal BBGRM

jabarekspres.com, BANDUNG – Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Agustus 2017 tingkat Kecamatan Cinambo akan berlangsung hingga 31 Agustus mendatang. Pencanangan dimulainya BBGRM diawalai dengan pemberian secara simbolis perangkat alat kebersihan saat apel, kemarin (3/8).

Selain BBGRM di Kecamatan Cinambo juga digelar perayaan HUT LPM ke 17 di tingkat Kota Bandung. Menurut Sekretaris Daerah Kota Bandung Yosi Irianto, pelaksanaan BBGRM tingkat Kota Bandung itu merupakan pelaksanaan paling cepat di antara kota/kabupaten lain se Jawa Barat. Mengingat, sebutnya pencanangan BBGRM tingkat Provinsi Jawa Barat baru akan digelar saat Kota Bandung melaksanakannya.

”Kegiatan Gotong royong sebenarnya bukanlah hal yang baru, gotong royong dikota Bandung telah biasa kita lakukan, pemerintah akan selalu berupaya melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk membangun kota tercinta ini,” kata Yossi saat memimpin apel.

Penghargaan Adipura yang kali ketiga diraih Kota Bandung merupakan refleksi hasil kerja keras warga kota Bandung untuk menjaga lingkungannya. ”Penghargaan Adipura merupakan hasil kinerja kita bersama untuk sama sama berkomitmen menjaga lingkungan dengan cara bergotong royong, ” tuturnya.

Ditambahkan Yossi penghargaan tersebut bukan hanya menjadi motivasi untuk terus menjaga komitmen cinta terhadap lingkungan namun terus berupaya meningkatkan segala hal yang mendukung terhadap lestarinya lingkungan di Kota Bandung.

Pihaknya kemudian berharap Kecamatan Cinambo khususnya dapat lebih baik dalam hal gotong royong dan menjadi contoh bagi kecamatan lain untuk terus berupaya mempertahankan sifat gotong royong sebagai ciri khas warga Indonesia.

“Saya sangat berharap pelaksanaan bulan bakti gotong royong di wilayah ini bisa lebih baik dibandingkan dengan kecamatan lain terutama dalam hal bergotong royong yang menjadi ciri khas kita,” tandas Yossi Irianto. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan