Beto Sesumbar Siap Robek Gawang Maung Bandung

jabarekspres.com, PALEMBANG – Top scorer musim lalu (25 gol), Alberto ” Beto” Goncalves Dacosta berbicara dengan gaya santai. Meski, keran golnya belum juga mengalir bersama Sriwijaya FC hingga laga kedua Liga 1 2017 pada dua pertandingan lalu, penyerang asal Brasil itu, belum juga mencatatkan namanya dipapan skor.

Perbandingan terbalik dengan kompatriot Beto asal Brasil, Hilton Moreira. Hilton justru langsung tampil moncer. Dua pertandingan, dia mampu ciptakan dua gol. Gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana di Stadion H Agus Salim, Padang (17/4) dan gol kedua ke gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, (22/4).

Bahkan, Hilton kini menempati papan atas daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1.

“Tidak ada masalah. Mungkin hanya belum beruntung saja. Karena kemarin, kita sudah main bagus, hanya saja belum bisa tambah gol,” tutur Beto, dibincangi Sumatera Ekspres, usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), kemarin sore (24/4).

Bagi Beto, sepanjang pertandingan melawan PBFC dia sudah kasih yang terbaik. Tidak ada kata lelah, dan tetap berjuang keras untuk selalu mencari gol hingga laga usai.

“Karena saya seorang striker, jadi saya harus terus cari gol. Mungkin saja, keberuntungan saya bisa cetak gol saat lawan Persib Bandung di Bandung, (29/4) nanti,” ujar mantan bomber Arema FC dan Persipura Jayapura tersebut.

Mengenai laga away, yang cukup berat menanti di Bandung, pemain nomor punggung 9 inipun tampaknya tidak terlalu merasa tertekan.

Persib Bandung punya kualitas pemain, layaknya Los Galacticos. Tetapi, dua pertandingan terakhir, Pangeran Biru –sebutan lain Persib seperti tampil biasa saja.

Dua pertandingan sudah dilakoni, namun Persib hanya mampu memperoleh hasil dua kali seri. Baginya, tentu ini jadi kesempatan tim berjuluk Laskar Wong Kito, untuk memaksimalkan kesempatan.

“Ada sedikit keuntungan ya. Itu menambah motivasi kita untuk bisa curi poin. Bahkan kalau bisa poin penuh. Tetapi kita juga wajib tetap waspada, karena Persib tetaplah Persib. Yang punya kualitas pemain bagus,” jelasnya.

Mengenai, kekompakan tim dan mental bertanding para pemain Laskar Wong Kito, Beto mengaku salut. Karena semua pemain, baik tua maupun muda mau berkerja keras disetiap laga. “Semuanya semakin padu, semuanya mau bekerja. Dan ini memang bagus, untuk mental untuk setiap pertandingan kedepan,” pungkasnya. (Jpg/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan