Ayo, Aguero!

bandungekspres.co.id, MANCHESTER -Tren positif tuan rumah leg pertama 16 besar Liga Champions berusaha dilanjutkan Manchetser City kala menjamu AS Monaco di Etihad Stadium, Rabu dini hari, 22 Februari. Aguero jadi senjata utama.

Tren positif tuan rumah di leg pertama 16 besar dapat dilihat dari kesuksesan Paris saint Germain (PSG), Benfica, Bayern Munchen, dan Real Madrid. Keempat tim ini sama-sama berhasil menaklukkan lawan-lawannya di kandang sendiri.

Bukan sekadar menang, melainkan pesta gol. Seperti yang dilakukan PSG, Bayern dan Madrid. PSG menghajar klub raksasa Spanyol, Barcelona empat gol tanpa balas, kemudian Bayern Munchen menggasak Arsenal 5-1, serta Real Madrid membungkam Napoli dengan skor 3-1.

Meski hanya menang satu gol atas Dortmund, Benfica terbilang lumayan karena mampu mencatatkan cleansheet. Nah, akankah Manchester City mengikuti jejak keempat klub itu? Jawabnya, bisa. Walaupun berstatus runner up dan Monaco juara di fase grup, secara kualitas, anak asuh Pep Guardiola berada di atas tim tamu.

Selain itu, beberapa musim terakhir Etihad Stadium dikenal sebagai stadion yang tak pernah ramah bagi siapapun (tim tamu). Dalam sembilan laga kandang beruntun di Liga Champions, The Citizens tak terkalahkan. Mereka meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di era Pep Guardiola, kemenangan terbaik mereka saat melibas Barcelona 3-1 pada fase grup lalu. Sama seperti fase penyisihan grup, Sergio Aguero sudah pasti tetap menjadi pilihan utama pep di lini depan City. Maklum, Gabriel Jesus dibekap cedera serius.

Melihat sepak terjang Kun–julukan Aguero, tanggung jawab itu tidak salah diletakkan di pundaknya. Apalagi, Aguero merupakan top skor Manchester Biru di Liga Champions. Di mana ia sudah mencetak enam gol dari enam pertandingan.

Pep juga percaya Aguero yang sempat jadi penghuni bench cadangan sudah kembali menunjukkan ketajamannya. “Dia sangat penting sekarang. Ini sangat penting, ketika Anda bermain di banyak kompetisi seperti Liga Champions. Anda membutuhkan semua pemain,” kata Pep di Goal.

Menjelang laga ini, City mencatatkan hasil buruk usai imbang kontra Huddersfield Town di babak kelima Piala FA. Akan tetapi, Pep menegaskan hasil itu itu tidak memengaruhi performa anak asuhnya saat menghadapi Monaco. Alasannya, ia membuat delapan perubahan dalam barisan starternya di Stadion John Smith.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan