Ajay-Ngatiyana Akan Disambut Kirab Budaya

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk menyambut Wali Kota Baru periode 2017-2022 Ajay M Priatna-Ngatiyana. Pemkot Cimahi berencana akan melakukan kirab budaya.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Muhammad Yani mengatakan, rencananya, Ajay-Ngatiyana akan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada 22 Oktober 2017 di Gedung Sate tepat pukul 10.00 WIB.

Dirinya menjelaskan, secara teknis nantinya setelah pelantikan Ajay-Ngatiyana akan disambut di Gebang Tol Baros dan Pendopo DPRD Kota Cimahi dengan diiringi oleh kirab budaya.

“Jadi nanti akan ada penyembutan selamat datang di Kota Cimahi kepada bapak Ajay dan Bapak Ngatiyana,”jelas Yani ketika ditemui kemarin (13/10)

Setelah itu, akan dilakukan pelantikan dan serah terima jabatandi Gedung DPRD dalam agenda sidang paripurna istimewa di Cimahi.

“Nah selanjutnya akan ada hiburan untuk masyarakat kota Cimahi,”ucap Yani

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan informasi dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) akan ada sejumlah kesenian yang ditampilkan untuk menyambut pimpian baru Kota Cimahi. Diantaranya seni lengser dan wayang golek yang akan digelar pada malamnya di lapangan Sangkuriang.

Selain itu, tidak kalah menariknya produk-produk UKM khususnya makanan atau jajanan khas masyarakat Cimahi akan disajikan untuk menemani masyarakat menyaksikan pagelaran wayang golek.

“Memang ini berbeda konsepnya dari yang sudah sudah. Ini baru pertama kali. Dulu kan pelantikan langsung di DPRD (Kota Cimahi) selesai,” katanya.

Yani menyebutkan, untuk menyambut Ajay-Ngatiyana sebagai nakhoda baru, tidak menggunakan secara berlebihan dan masih dalam konsep yang sederhana.

“Ini ditaksir dananya berkisar Rp 100-200 juta saja,”ucap dia.

Meurutnya, anggaran ini sudah direncanakan dalam penggaran bersama dewan. Bahkan, untuk anggaran penyelenggaraan paripurna sudah diplot. Sedangkan, untuk angaran pengamanan pihaknya menaksir sekitar Rp 200 juta juga.

“Jadi kita sebenarnya tidak berlebihan dalam menyambut bapak Ajay dan ini masih dalam koridor biasa, bahkan intinya semua dipersembahkan untuk masyarakat Kota Cimahi,”pungkas Yani (zis/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan