37 WP Raih Penghargaan BPPD

jabarekspres.com, BADAN Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung memberikan 37 penghargaan ke para wajib pajak (WP) yang telah taat bayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah bahkan jauh sebelum jatuh tempo, baik itu pajak reklame, PBB ataupun mata pajak lainnya pada acara Malam Anugerah Pajak 2017.

Kepala BPPD Kota Bandung Ema Sumarna ‎mengatakan penghargaan itu, sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah. Karena defenisi pajak di setiap daerah menurut undang-undang dan Perda adalah kontribusi wajib baik individu maupun badan untuk memberikan kontribusi, partisipasi dalam bentuk uang pajak.

”Uang itu untuk apa? Tentunya untuk pembangunan. Nah pembangunan tanpa uang pajak, tentunya tidak akan bisa berjalan apa-apa. Pemerintah sebagai otoritas pengelola pajak memberikan apresiasi agar merangsang para pelaku pajak lain untuk taat membayar pajak,” ujar Ema usai acara di Hotel Horison Kota Bandung, Jumat (8/12) malam.

Ema mengatakan para peraih penghargaan ‎adalah wajib pajak yang selama ini dianggap taat bayar pajak dan tidak pernah telat. ”Kita nilai seobjektif mungkin. Misal restoran mereka self assement, kan ada masa jatuh tempo. Mereka tidak pernah melebihi batas. Kalau PBB itu mereka jauh jauh dari masa jatuh tempo. Contoh jatuh tempo selalu jatuh di bulan September. Ini di bulan April sudah melakukan pembayaran. Begitu dia menerima SPPT direspon cepat melakukan pembayaran,” ujarnya.

Intinya ketaatan, kepatuhan membayar pajak, tidak melanggar dan sebagainya. Karena ada rekam lengkap di BPPD. ”Kita tidak melihat ini kenal tidak kenal itu bukan urusan dengan kita, tapi siapapun yang menampilkan yang terbaik  itu yang kita apresiasi. Intinya mereka taat patuh kepada aturan dan ketentuan yang ada tidak pernah ada pelanggaran dan sebagainya. Kalau ada pelanggaran  satu kali saja otomatis gugur,” tegasnya.

Penerima penghargaan itu menerima plakat berisi diorama inti dari 9 mata pajak daerah, adanya hotel, fasilitas fasos fasum, infrastruktur dan lain sebagainya. ”Kemudian disanapun ada pa wali kota dan wakil wali kota yang selalu mengimbau bayarlah pajak tepat waktu dan tepat jumlah. Saya pikir itu saya padukan dan disana ada tanda tangan pa wali kota. Barangkali itulah salah satu nilai,” paparnya lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan