SMAN 15 Targetkan untuk Masuk Final

bandungekspres.co.id-Menjelang pertandingan Honda DBL West Java Series 2016 East Region Sekolah Menengah Atas (SMAN) 15 Bandung telah memiliki persiapan yang cukup matang. Bahkan persiapan untuk pertandingan DBL kali ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Menurut Staf Kurikulum yang mewakili Kepala Sekolah SMAN 15 Bandung, Hamzah Sukri, disamping semua latihan perlu juga dukungan dari seluruh warga SMAN 15 Bandung .

“Semoga dukungan warga SMANN 15 bisa mensupport yang paling baik. Kepala Sekolah sangat mensupport. Hanya saja karena persiapan untuk Ujian Nasional, beliau tidak bisa hadir,” ucapnya kepada Bandung Ekspres di SMAN 15 Bandung Jln. Sarimanis 1, Jum’at (29/1).

Untuk latihan sudah rutin pada hari Rabu dan Sabtu. Selain latihan rutin, tim basket juga setiap hari minggu sering melakukan pertandingan dengan sekolah lainnya. Diakui olehnya lawan yang paling kuat dan diunggulkan adalah pemenang DBL tahun 2015 yaitu SMAN 9 Bandung. Akan tetapi menurutnya untuk DBL tahun ini, sekolah sekolah lain memiliki potensi untuk menang.

Pihaknya meninjau kekuatan basket pada tahun ini cukup merata. Terlebih siswa kelas sebelas yang tahun kemarin mengikuti kompetisi, pada tahun ini mereka naik tingkat. Sehingga kekuatan-kekuatan basket di DBL tahun 2015 berkurang.

Untuk kompetisi kali ini, pihaknya mentargetkan untuk masuk final. “Kalau tahun kemarin sih kita masih banyak kendala, kalau tahun kita nggak ada kendala lagi, minimal kita masuk final,” katanya.

Dalam tim Basket SMAN 15 Bandung, dia menjelaskan anggota basketnya berasal dari kelas sepuluh. Dia menganggap anak kelas sepuluh ini memiliki kekuatan yang cukup baik untuk bisa mendorong SMAN 15 menang. Komposisi tim basket SMAN 15 yang nanti akan bertanding delapan diantaranya merupakan siswa kelas sebelas.

“Sisanya kalau nggak salah empat orang lagi dari kelas sebelas. Itu pun mereka yang tahun kemarin ikut dalam kompetisi DBL 2015,” tuturnya.

Dia menambahkan, dengan jam terbang dari empat orang itu diharapkan bisa menambah jam terbang mereka. Sehingga apa yang diinginkan atau ditargetkan pada tahun ini bisa tercapai. “Target pertama masuk final. Kalau sudah masuk final kami akan menargetkan untuk bisa juara,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan