Seniman Jabar Susun Album Kompilasi PON

bandungekspres.co.id, PARA musisi papan atas asal Jawa Barat bergabung Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar membuat album kompilasi lagu yang bertemakan olahraga. Hal ini merupakan bentuk dukungan mereka terhadap pelaksanaan ajang olahraga empat tahunan yang akan dihelat pada bulan September nanti.

Tim kreatif PON XIX 2016 Iyang Darmawan mengatakan, pelaksanaan olahraga empat tahunan itu rasanya kurang pas jika tidak dibumbui sentuhan musisi asal Jabar. Apalagi, Bandung sebagai ibu kota Jabar dan merupakan ikon seni di Indonesia.

”Rasanya kurang pas kalau pelaksanaan di Jabar tidak ada album kompilasi lagunya. Kalau pelaksanaan PON di Jabar harus ada albumnya, bukan hanya satu lagu,” kata Iyang kepada wartawan dalam konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, kemarin (1/8).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Pemasaran dan Dana Usaha PON XIX Jabar 2016, Hening Widiatmoko memaparkan, inisiatif pembuatan album ini merupakan langkah yang luar biasa. Menurutnya konsep pembuatan album kompilasi lagu ini beda dibandingkan dengan album pada umunya.

”Belum pernah ada album musik kompilasi PON yang diisi artis papan atas. Ide ini harus didukung dan terwujud,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengapresiasi kebersamaan seniman Jawa Barat yang bersatu membuat album khusus untuk mendukung pelaksanaan PON. Menurutnya, pembuatan album ini merupakan komitmen seniman Jabar dalam mendukung kesuksesan PON. Dia berharap karya mereka dapat memberikan semangat untuk panitia dan juga atlet Jabar. ”Mudah-mudahan panitia bisa lebih semangat untuk bekerja maksimal dan Jabar dapat menjadi juara umum,” tegasnya.

Deddy menegaskan, agar apa yang ditargetkan bisa tercapai sesuai dengan harapan. Segenap warga Jabar harus berkontribusi mendukung kesuksesan pelaksanaan PON. Sebab pada 55 tahun Jabar terakhir meraih juara pada pelaksanaan PON 1961. ”Saya minta semua warga Jabar berkontribusi agar Jabar menjadi juara PON,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan