PKS Jaring 12 Nama untuk Pilgub

bandungekspres.co.id, PADALARANG – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat Periode 2018-2023, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menjaring 12 nama. Rencananya, penjaringan baru bisa selesai pada Desember 2016. Kedua belas nama itu, di antaranya, Abdul Hadi Wijaya, Achmad Ru’yat, Ahmad Syaikhu, Deddy Mizwar, Haris Yuliana, Ledia Hanifa Amaliah, Netty Prasetiyani, Nur Supriyanto, Oded M. Danial, Ridho Budiman Utama, Ridwan Kamil dan Tate Qomaruddin.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengungkapkan, penjaringan ini dilakukan di internal PKS. Pemilihannya ini akan dilakukan di tahun ini, sehingga pada tahun depan sudah ada nama-nama yang akan menjadi pilihan PKS.

”Kami sudah mulai melakukan penjaringan dan ditargetkan Desember ini sudah ada nama,” kata Ahmad kepada wartawan dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) di Aula Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, kemarin (25/11).

‪Kedua belas nama itu, lanjut Ahmad, nantinya akan dipilih melalui Pemilihan Umun Internal (PUI) Partai. Rencananya akan dilaksanakan secara serentak, Minggu mendatang (27/11). Acaranya sendiri akan  dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB di 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam PUI tersebut, sebanyak 108 TPS. Dengan Jumlah pemilih sebanyak 14.439 orang. Di mana terdiri dari laki-laki 8.388 orang dan perempuan 6.051 orang.

”Kedua belas nama itu harus melalui tahapan pemilihan di internal partai baru setelah itu menjadi bahan pertimbangan pusat,” ujarnya.

‪Diakui Ahmad, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu menghadapi jelang pilkada serentak 2018 ini. Salah satunya, dengan menjalin kekompakan dan konsolidasi antar kader partai. Bahkan pada saatnya nanti, kata Ahmad, pihaknya akan mengerahkan 100 persen saksi disetiap TPS yang ada.

”Saksi jelas kami akan mengerahkan 100 persen disetiap TPS jadi tidak ada yang blank spot,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula ‪Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ketika ditanya terkait istrinya, Netty Heryawan yang digadang-gadang ikut dalam penjaringan, dirinya tidak berkomentar sedikitpun.

Dirinya mengaku, menyerahkan segala keputusan tentang bakal calon kepada partai PKS. ”Kita lihat saja prosesnya,” katanya. ‪Sementara itu, dalam acara SKP sendiri, sedikitnya ada 105 orang yang terdiri dari ketua bidang DPW PKS, ketua umum DPD dan ketua bidang kaderisasi PKS se-Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan