Persib 2 vs Mitra Kukar 1, Tuah Stadion Baru

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Keinginan caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, jika Stadion Gelora Bandung Lautan Api dapat memberikan semangat tersendiri bagi pemainnya, terbukti. Maung Bandung sukses mengandaskan perlawanan dan mematahkan rekor tak terkalahkan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016, kemarin.

Sebelumnya Mitra belum terkalahkan setelah mencatat 3 kemenangan dan 3 hasil seri.

Persib akhirnya berhasil tampil gemilang dan menang tipis 2-1, dalam pertandingan yang diguyur hujan lebat tersebut. Hasil ini membuat mereka mengumpulkan tujuh poin dan masih berada di papan tengah, yaitu peringkat 14.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi mereka setelah pada tiga laga sebelumnya selalu gagal meraup poin penuh.

Laga baru berjalan enam menit, Atep berhasil membuka keunggulan lewat aksi memikatnya.

Persib memang terlihat sangat mendominasi dan berhasrat meraih poin penuh, setelah sepanjang musim kurang menggigit.

Benar saja, pada menit ke-40, giliran Robertino Pugliara yang membuat gol istimewa.

Sudah memimpin dua gol, Persib sedikit mengendurkan tempo. Tapi, ini membuat Mitra Kukar mulai mendapatkan permainan terbaik di babak kedua.

Laga ini juga terbilang keras, Persib mendapat lima kartu kuning sementara Kukar dengan dua kartu kuning.

Pada menit ke-56, Marlon Da Silva berhasil memperkecil kedudukan, tapi hanya itu kesempatan Kukar yang berujung pada gol.

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit mengakui kekalahan timnya karena pressing tinggi yang diterapkan rivalnya tersebut. Apalagi, menurutnya keberuntungan lebih berpihak pada Persib.

”Kita sudah tahu kalau Persib akan pressure sampai ke daerah pertahanan kita. Dan itu berhasil kayaknya,” ujar Subangkit, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Subangkit menambahkan, gol perdana dari Atep menurutnya tidak terjadi jika Shahar Ginanjar bisa mengantisipasi. Kendati begitu, dia tidak terlalu mempermasalahkan karena Naga Mekes sudah bermain dengan maksimal.

”Secara umum, tim saya sudah bermain bagus, cuma hasilnya saja kita tidak beruntung. Selamat kepada Persib,” ucapnya.

Sementara itu, kemenangan ini tak lepas dari instruksi sang pelatih yang menuntut anak asuhnya untuk mencetak gol cepat.

”Kita harus bersyukur, pertandingan di stadion baru ini dapat poin maksimal,” tukas Herrie.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan