Imbau Bobotoh Tak ke Bekasi

jabarekspres.com, BANDUNG – Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar mengimbau agar bobotoh Persib tidak memaksakan diri untuk datang ke Stadion Patriot Bekasi, 3 November mendatang.

Hal itu seiring adanya pernyataan dari Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru Tigor Shalom Boboy yang menyebutkan adanya larangan supporter Persib untuk datang ke Stadion Patriot.

”Bobotoh Persib harus taat aturan, kalau memang dilarang ya jangan memaksakan diri. Karena kita tahu sebelumnya juga pendukung Persija dilarang ke Bandung,” kata Dirigen Viking Persib Club Yana Umar saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, kemarin.

Disinggung terkait sebelumnya ada perjanjian damai antara Bobotoh Persib dan Jakmania. Dikatakan Yana, justru belum semuanya bisa berdamai. Dia justru khawatir hal itu dapat dimanfaatkan oknum oknum supporter untuk memperkeruh suasana. ”Justru itu, belum semuanya bisa berdamai. Jadi ya ikuti saja aturannya, tidak apa apa kalau pun tidak datang ke stadion. Jadi jangan memaksakan diri lah. Karena kalau ada apa-apa kita sendiri yang disalahkan. Jadi tidak memaksakan diri, lebih baik tidak usah nonton ke sana,” tandasnya berulang ulang memastikan.

Dia pun berharap Viking Bekasi bisa mengerti dengan adanya larangan tersebut, kalau pun nantinya ada supporter Persib yang memaksakan diri berangkat tanggung risikonya sendiri. ”Nggak akan ke sana (Viking Bekasi), kalau pun ada ya mangga kalau ada apa apa tanggung sendiri risikonya. Intinya ulah (Jangan, Red.),” pungkasnya.

Seperti diketahui laga bertajuk el clasico Indonesia antara Persib Maung Bandung kontra Persija Jakarta, bisa dibilang laga sengit sekaligus sarat gengsi dan harga diri kedua tim ibu kota tersebut.

Tak bisa dipungkiri, persiapan khusus dilakukan pihak penyelenggara pertandingan jauh-jauh hari demi lancarnya pertandingan.

Keberadaan dua suporter kedua tim, Bobotoh dan The Jakmania, menjadi bumbu tersendiri yang membuat laga el clasico ini semakin meriah sekaligus menegangkan.

Kepastian venue laga lanjutan Liga 1 2017 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung akhirnya diumumkan. PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator kompetisi, mengumumkan laga digelar di Stadion Patriot Bekasi pada Jumat (3/11) mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan