Jese Rawan, Enzo Menuju Boro, Costa Masih Tanda Tanya

bandungekspres.co.id, Awalnya, Alvaro Morata yang sempat ditarik Real Madrid dari Juventus dengan harga 30 juta euro (Rp 520,50 miliar) dirumorkan bakal dimasukkan lagi dalam daftar jual dengan Chelsea disebut-sebut menjadi tim yang menginginkan jasanya.

Namun, rencana itu pun berantakan seiring dengan cedera pinggang yang menimpa Karim Benzema sejak Rabu (27/7). Entrenador Zinedine Zidane pun menjadikan Morata sebagai ujung tombak dan diturunkan ketika Real mengalahkan Chelsea 3-2 di Michigan Stadium dinihari kemarin (31/7).

Morata bertandem bersama Mariano Mejia dalam formasi 4-4-2. Sayangnya, sepanjang 64 menit hingga digantikan oleh Sergio Diaz, pemain 23 tahun itu tidak mencetak gol sama sekali. Bahkan, dia tidak juga menorehkan tendangan ke gawang.

Tiga gol kemenangan Los Blancos, julukan Real, dicetak fullback kiri Marcelo pada menit 19 dan 26, serta tendangan jarak jauh spektakuler Mejia (37).

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Zidane mengatakan bahwa Morata tidak akan dijual kemanapun pada bursa transfer musim panas ini. ”Kami sangat mendapatkannya kembali,” kata Zidane seperti dilansir AS.

Pelatih 44 tahun itu tidak mempermasalahkan kesulitan yang dialami Morata dalam menemukan ketajamannya di depan gawang Chelsea.

”Yang jelas, dia memiliki kecepatan dan bergerak cukup bagus,” tutur Zidane kembali. Nah, jika Morata dipertahankan, tidak demikian halnya dengan Jese Rodriguez.

Zidane pun memberikan lampu hijau kepada penyerang yang dipromosikan dari tim Castilla tersebut dalam mencari tim baru musim ini. Paris Saint-Germain (PSG) telah jelas mengonfirmasikan keinginan mereka dalam menggaet Jese.

”Dia saat ini sedang bernegosiasi dengan PSG,” ujar Zidane kepada ESPN. ”Namun, belum ada kesepakatan apapun. Meski begitu, aku memutuskan untuk tidak memasukannya dalam tim,” paparnya.

Selain Jese, pemain lain yang bisa meninggalkan Santiago Bernabeu adalah Enzo Zidane yang tak lain adalah putra sulung Zidane.

Gelandang 21 tahun tersebut tengah diincar tim promosi Premier League, Middlesbrough. Diberitakan oleh Daily Mirror kemarin, tim yang bermarkas di Riverside itu berinisiatif meminjam Zidane selama semusim.

”Pihak Real tengah mempelajari proposal tersebut. Namun, besar kemungkinan Zidane bakal dikirim agar mendapat menit bermain yang cukup demi mempertahankan perkembangan penampilannya,” ulas Mirror.

Tinggalkan Balasan