Islandia 1 vs 1 Hongaria, Kembali Dihiasi Gol Telat

bandungekspres.co.id – Laga Islandia dan Hongaria berjalan sangat seru dan panas. Kedua tim memperlihatkan permainan terbuka yang indah dipandang mata pada lanjutan Euro 2016, Sabtu (18/6) di Stade Velodrome

Hasil pun mengimplementasikan jalannya laga. Kedua tim berbagi angka 1-1. Sebuah hasil yang positif untuk Hongaria yang membuat mereka memimpin klasemen grup F sementara dengan 4 poin.

Pada babak pertama, kedua tim langsung bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi seiring dengan dukungan luar biasa kedua suporter.

Hongaria jelas berharap kembali membuat kejutan pada laga ini. Tapi, Islandia tak membiarkan mereka bergerak leluasa.

Kepercayaan diri Islandia bahkan bisa dibilang lebih besar. Serangan-serangan yang mereka lancarkan terbilang lebih tajam.

Serangan-serangan balik Hongaria acap membahayakan tapi mampu ditahan barisan lini belakang Islandia.

Pada menit ke-39, kiper tertua di turnamen milik Hongaria, Gabor Kiraly, melanggar seorang pemain Islandia sehingga wasit menunjuk titik putih.

Gylfi Sigurdsson berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna dan babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk Islandia.

Pada babak kedua, Hongaria terlihat lebih atraktif. Pada 15 menit pertama mereka menggempur pertahanan Islandia. Meski begitu belum ada satu serangan pun yang berakhir indah untuk mereka.

Islandia justru tajam pada serangan balik. Sigthorsson beberapa kali membuat peluang disela-sela serangan Hongaria yang membabi buta.

Hongaria sama sekali belum membuat tembakan ke gawang hingga menit ke-60. Terbukti bahwa pertahanan Islandia semakin ketat.

Dzsudzsák beberapa kali membuat peluang. Tapi, dua peluang yang didapatkan sang pemain masih belum berbuah gol.

Permainan keras mulai dipraktikkan Islandia pada 15 menit terakhir laga. Mereka bahkan mendapat beberapa kartu kuning demi menghentikan para pemain Hongaria.

Kebiasaan gol pada menit-menit terakhir pun kembali terjadi. Adalah Birkir Saevarsson yang mencetak gol bunuh diri dan serangan tanpa henti Hongaria berbuah hasil pada menit ke-87.

Gol ini menyemangati mereka hingga gempuran pun terus terjadi. Hingga akhirnya laga berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Sævarsson, Sigurdsson, Árnason, Skúlason; Gudmundsson, G. Sigurdsson, Gunnarsson (Hallfredsson 65′), Bjarnason; Sigthórsson (Gudjohnsen 84′), Bödvarsson (Finnbogason 69′)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan