Irlandia Utara vs Jerman, Waspada Ancaman Underdog

bandungekspres.co.id – Penyerang Jerman, Thomas Muller tidak menanggapi tantangan yang dilontarkan kapten Irlandia Utara Gareth McAuley usai menang atas Ukraina. Jerman bakal menghadapi Irlandia Utara, pada laga terakhir Grup C, di Stadion Parc de Princes.

Muller tahu Jerman belum menemukan bentuk terbaik mereka di Euro 2016, tapi kubunya tetap tenang, meski ditahan imbang Polandia, dalam pertandingan terakhir mereka.

Namun demikian, mereka tetap favorit untuk menang atas tim asuhan Michael O’Neill tersebut. ’’Kami harus tetap tenang, walau semuanya menggila,” kata Muller seperti dikutip Four Four Two. ’’Jelas kami ingin menciptakan lebih banyak peluang dan terus bekerja keras,” imbuhnya.

Striker Bayern Munich itu menyebut penampilan pada semifinal Piala Dunia lalu selalu dijadikan patokan publik. ’’Lagi pula, media tidak pernah benar-benar senang dengan kami. Kecuali saat kami menang 7-1 melawan Brasil di Piala Dunia,” sahutnya.

Sementara bos Irlandia Utara O’Neill membuat lima perubahan ketika mengalahkan Ukraina 2-0, termasuk mencadangkan top skorer tim, Kyle Lafferty.

Mantan manajer Shamrock Rovers memilih untuk Connor Washington karena terinspirasi melihat penampilan Mario Goetze sebagai false nine. Meski begitu, Gotze berada dalam ancaman, Mario Gomez berpeluang memimpin lini depan Der Panzer saat melawan tim asal Britania Raya itu.

Di sisi lain, bek Irlandia Utara, Gareth McAuley tahu sulitnya bermain bertahan melawan sang juara dunia. Hanya saja, timnya menikmati status sebagai kuda hitam.

’’Mereka juara dunia, mereka luar biasa,” katanya. ’’Tapi kau harus mencobanya. Tidak ada tekanan . Para pendukung sangat senang. Mereka akan sangat bangga,” tukasnya.

’’Kami jelas underdog. Mereka memiliki kelas dunia, tapi kami kuat sebagai sebuah tim. Kami akan tetap bersama-sama dan melakukan segalanya. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi?” tandasnya.

Di atas kertas pasukan Joachim Loew ini lebih unggul dalam head to head, Der Panzer berhasil memenangi empat laga dan sekali imbang. Namun Irlandia Utara yang saat ini memang pantas diperhitungkan karena mereka berhasil meraih tiga kemenangan dari lima laga terakhir dengan hanya sekali kalah, sama dengan hasil torehan Jerman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan