Hadapi Liverpool, Arsenal Andalkan Darah Muda

bandungekspres.co.id, LONDON – Arsenal kehilangan bek-bek senior mereka menjelang dimulainya musim baru Premier League. Meski begitu, The Gunners tak akan ragu untuk mengandalkan pemain-pemain muda mereka.

Arsenal dipastikan tak akan diperkuat oleh Per Mertesacker dan Gabriel Paulista saat menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8) besok. Mertesacker mengalami cedera lutut, sementara Gabriel mendapat cedera di engkelnya.

Satu bek senior lainnya, Laurent Koscielny, dinilai belum siap tampil. Koscielny mendapatkan libur tambahan setelah membela Prancis di Piala Eropa 2016.

Dengan demikian, pilihan yang dimiliki oleh Arsenal adalah dua orang bek muda, Calum Chambers (21 tahun) dan Rob Holding (20 tahun). Holding adalah pemain baru di Arsenal dan belum lama bergabung dari Bolton Wanderers.

”Koscielny belum siap, tapi saya memiliki beberapa pilihan di lini belakang,” ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Soccerway.

”Pada dasarnya itulah pemain-pemain yang kami miliki dan siap main, yang masih cukup muda. Namun, mereka ingin tampil bagus. Holding telah bermain di Championship. Itu adalah sebuah pengalaman bagus bagi seorang bek tengah, untuk menghadapi satu level yang lebih tinggi,” kata Wenger.

Selain Chambers dan Holding, pemain muda yang kemungkinan besar mengisi lini belakang Arsenal adalah Hector Bellerin (21 tahun) di posisi bek kanan. Sementara posisi bek kiri kemungkinan akan diisi oleh Nacho Monreal (30 tahun). (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan