Firman-Ridwan Kursus Lisensi C AFC

bandungekspres.co.id, PALEMBANG – Kekuatan Sriwijaya FC menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 terancam tereduksi. Dalam duel pada 2 Oktober nanti tim berjuluk Laskar Wong Kito terancam kehilangan tiga pilar sekaligus. Celakanya, ketiga pilar itu central peranannya di lini tengah.

Yu Hyun Koo terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Firman Utina dan Mohammad Ridwan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC. Sebagaimana rilis yang dikeluarkan PSSI, kursus lisensi C AFC dilaksanakan mulai Senin (26/9) hingga Sabtu (8/10) mendatang. Ada 24 pelatih yang meramaikan kegiatan di National Youth Training Center Sawangan, Depok, Jawa Barat, tersebut.

Setiap peserta menerima materi teori serta praktek yang dilakukan setiap pagi dan sore. Dengan jadwal itu, lini tengah Sriwijaya FC terancam keropos karena Ridwan dan Firman berpotensi jadi penonton bersama Hyun Koo saat Supardi Natsir dkk berjuang kalahkan Bhayangkara FC.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku, sedang mengutak atik komposisi pemain untuk memperkuat lini tengah. Di posisi gelandang bertahan masih ada Ahmad Jufriyanto, Ichsan Kurniawan, dan Hafid Ibrahim. Sementara untuk posisi di sayap, masih ada Yohanis Nabar, Hilton Moreira, TA Mushafry, ataupun Airlangga Sutjipto untuk menutup pos yang ditinggalkan Mohammad Ridwan.

”Kami sudah minta untuk memakai jasa Ridwan dan Firman saat kursus,” ungkap arsitek berinisial WCP ini.

Jika tidak ada izin, pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada. Diakui olehnya, pilihan pemain masih banyak. Semua pemain bisa diandalkan di setiap pertandingan karena semua kualitasnya sama. ”Kita percaya saja dengan peman yang ada. Yang penting mereka mau kerja keras,” ungkap.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris menjelaskan, Sriwijaya FC sudah berkirim surat ke PSSI Senin (26/9). Surat itu berisi permintaan Sriwijaya FC agar bisa memakai jasa Firman dan Ridwan di sela-sela kursusnya di Sawangan saat menjamu Bhayangkara FC. Namun sampai kini pihak manajemen belum menerima surat jawaban dari PSSI.

”Seharusnya sih bisa Firman dan Ridwan perkuat Sriwijaya FC saat lawan Bhayangkara,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan