Dwi Handayani Syah Putri Jatuh Cinta dengan Turki

 

TURKI tak hanya berarti sinetron Uttaran saja. Tapi juga fashion dan kuliner. Setidaknya inilah yang dirasakan oleh Dwi Handayani Syah Putri. Runner-up World Muslimah 2012 itu begitu terpesona ketika menghabiskan waktu sebulan di bekas kekhalifahan Ottoman tersebut.

Dwi mengungkapkan, Turki merupakan negara favoritnya saat ingin traveling ke Eropa. Dia sangat terkesan dengan tren fashion di sana. Menurut dia, tren fashion di Turki memiliki ciri khas. ”Kalau di Indonesia, saat salat, perempuan menggunakan mukena. Di sana itu hanya menggunakan sehelai kain yang dililitkan ke badan dan menggunakan kerudung seperti coat yang sangat simpel,” ujar perempuan berumur 22 tahun tersebut.

Tren fashion di Turki pun menjadi salah satu kiblat dalam berbusana. Dalam keseharian, Dwi sering tampil cantik dengan padu-padan yang sederhana seperti para muslim di negara Turki. Selain fashion, menurut Dwi, kuliner di Turki tak kalah unik. Beragam makanan dicobanya.

Saking jatuh cinta dengan Turki, Dwi ingin bisa menjelajahi turki lagi. Menurut dia, waktu sebulan saja tidak cukup untuk lebih mengetahui kebudayaan dan kekhasannya. (wik/co4/ali/rie)

Tinggalkan Balasan