Dispora Bandung Benahi Sejumlah Venue

bandungekspres.co.id – Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX September mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung membenahi beberapa venue.

”Kebetulan, di Kota Bandung ada sekitar 14 cabang olah raga yang digelar di sini,” ujar Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah, kepada wartawan dalam acara Bandung Menjawab kemarin (1/2).

Sejumlah GOR yang dibenahi khususnya venue di bawah kewenangan Dispora antara lain, GOR Pajajaran, GOR Persib, GOR Jalan Jakarta (GOR Bandung), dan lapangan tenis di Jalan Maluku. Untuk GOR Pajajaran, akan digelar cabor wushu, bola bsket, dan bola voley.

”Pengerjaan perbaikannya sudah sekitar 5 persen, dan harapannya, pada Maret pengerjaan sudah selesai,” ujar Dodi.

Sedangkan untuk GOR Bandung yang terletak di Jalan Jakarta, pengerjaannya sudah 65 persen. Dari Rp65 miliar dana yang disiapkan baru terserap Rp 41 miliar. ”Sekarang sisanya tinggal pengerjaan atap dan kursi di tribun. Kalau sekarang kan tidak ada nomering, penonton bisa duduk di mana saja. Pokoknya, kita upayakan agar penonton nyaman,” tegasnya.

Sisa pengerjaannya, Dodi berharap tahun ini bisa diteruskan dan tidak harus lelang terbuka. ”Kita sudah konsultasi dengan LKP, dan mereka mengisyaratkan untuk menyelesaikan renovsi Gor Bandung, bisa dengan lelang tertutup, jadi tidak usah lelang terbuka,” paparnya.

Karena, jika harus melalui lelang terbuka, maka prosesnya akan memakan waktu lebih lama. Sedangkan harapan Dodi, awal tahun ini sudah bisa dilakukan pengerjaan, dan pengerjaan sudah selesai pada Juni nanti. Venue lain yang sedang dibenahi adalah untuk cabor kriket dan tenis lapangan. ”Perbaikan veneue kedua cabor ini, dibiayai oleh Pemprov, masing-masing Rp 2 miliar,” tambahnya.

Namun, untuk perbaikan taman lapangan tenis di Jalan Maluku, masih belum diketahui apa saja kebutuhannya. (mur/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan