Ramadhan Gathering, KNPI Kota Bandung Dorong Pemkot Gaungkan Graha Pemuda

JABAREKSPRES.COM, – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung menggelar kegiatan Ramadhan Gathering Pemuda dengan tajuk ‘Ramadhan Kareem, Memberdayakan Potensi Pemuda Menuju Bandung Juara’ di Graha Pos, Kota Bandung, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan Ramadhan Gathering ini diikuti 122 unsur kepemudaan, 30 unsur kecamatan dan Forkopimda Kota Bandung.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin KNPI Kota Bandung setiap tahunnya. Dengan menggelar silaturahmi bersama OKP dan DPK KNPI se-Kota Bandung.

Namun, pada gelaran silaturahim tahun ini acara dikemas sedikit berbeda. Yakni diawali dengan buka bersama dan ditutup dengan tausiyah kebangsaan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi mengajak pemerintah daerah untuk menggaungkan hadirnya Graha Pemuda.

Edwin menilai, Graha Pemuda sangat penting dan menjadi central aktifitas kepemudaan di Kota bandung.

“Semoga kegiatan ini menjadi semangat berkeyakinan penuh pemuda kota bandung untuk meningkatkan kapasitas dirinya dan bisa menjawab tantangan zaman,” kata Edwin.

“Mari bersama-sama meluaskan semangat kebermanfaat untuk kebangkitan pemuda yg bermakna dan bergembira,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MPI Hendra guntara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kemaslahatan bagi pemuda di Kota Bandung.

“Apresiasi kegiatan selama perjalanan kepengurusan, semoga menjadi kemaslahatan untuk pemuda kota bandung,” ucap Hendra.

Di tempat yang sama, Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto menekankan pentingnya generasi muda dalam menunjang kebangkitan bangsa Indonesia.

“Semangat kritis pemuda untuk kebangkitan bangsa Indonesia, khususnya pemuda Kota Bandung,” ujar Eddy.

Terakhir, dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi wadah dalam membangun komitmen dan sinergitas bersama para pemuda untuk memajukan Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan