Dicky Tak Mungkin Bawa Cek Kosong

bandungekspres.co.id, TASIKMALAYA – Artis Dicky Candra kembali melakukan safari politik dalam upaya mewujudkan niatnya maju sebagai bakal calon di Pilkada 2017. Mantan Wakil Bupati Garut tersebut kemarin (20/5) bersilaturahmi dengan tokoh sekaligus Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 Drs H Syarif Hidayat MSi di RM Jembar Jalan Gubernur Sewaka.

Dalam kesempatan tersebut, Syarif mengatakan kedatangan Dicky Chandra ibarat muncang labuh kapuhu kebo mulih pakandangan (seseorang yang lama merantau dan kembali ke tempat kelahiran).

”Dicky Chandra telah berketetapan hati untuk menjadi salah satu bakal dan itu bagus untuk proses demokrasi,” ujar politisi senior PAN Kota Tasikmalaya tersebut.

Menurutnya, Dicky yang merupakan publik figur dalam dunia hiburan dan pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Garut itu sudah memiliki poin plus sebagai syarat mencalonkan diri.

”Dulu itu dia (Dicky) bukan dilengserkan dari jabatannya, melainkan karena adanya discrepancy (ketidakcocokan) dengan pasanganya. Hal itu bukan sebagai precedent, karena berkaca sejarah, Dwi Tunggal Proklamator Wakil Presiden Dr Mohammad Hatta) pun karena tidak sejalan mengundurkan diri,” tuturnya.

Untuk itu, lelaki yang hobi golf itu menegaskan Dicky datang ke Kota Tasikmalaya tentunya tidak dengan membawa cek kosong artinya sudah punya pengalaman sebagai birokrat dan publik figur. ”Perlu diingat seorang  seorang seniman mempunyai talenta yang per excellen atau melebihi bakat rata-rata. Karena pasti memiliki pengetahuan luas, pikir imainer, skill tinggi dan memiliki nuansa sosial interest. Selain, rupa wajah yang menyenangkan dilihat. Sehingga bisa lebih cepat populer,” paparnya.

Apalagi, kata penggemar jam rolex itu, seni tidak bisa dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu. Sebab, seni merambah ke segenap kehidupan manusia baik modern maupun tertinggal, atau yang sudah civilized maupun belum tersentuh peradaban. ”Seni juga hidup di setiap level struktur masyarakat baik kaya maupun miskin,” beber Syarif.

Sementara itu, Dicky Candra menambahkan silaturahmi ini hanya sebatas komunikasi dengan H Syarif Hidayat yang mana sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan luas terhadap Kota Tasik. ”Pak Syarif memberikan masukan yang cukup banyak tentang persiapan Pilkada,” jelasnya. (yfi/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan