Daihatsu Sigra Siap Mengaspal Bandung

bandungekspres.co.id, CICENDO – Daihatsu kembali meluncurkan mobil baru, yaitu Astra Daihatsu Sigra. Kendaraan tersebut lahir untuk dapat merespon dengan cepat kebutuhan keluarga muda akan mobil LCGC MPV yang mampu menampung 7 penumpang dengan nyaman.

Hendrayadi, Marketing Managerd PT Astra Internasional Daihatsu mengatakan, Daihatsu Sigra merupakan kendaraan LCGC 7 penumpang dewasa. ”Keamanan Astra Daihatsu Sigra dibutikan dengan sejumlah fitur, seperti collision safety body side impact beam, collapsible steering column, dual SRS Airbag sebagai pengaman untuk mengemudi dan penumpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada varian transmisi automatic dan immobilizer system” kata Hendra kepada wartawan saat mengelar press conference di Istana Plaza (IP) Bandung Jumat (12/8) kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Budiman Setiadiwirya, kepala Regional Area Jabar PT Astra Intenasional Daihatsu Sales Operation memaparkan, dari penampilan, khususnya dari sisi eksterior, kendaraan ini sangat stylish, karena mengadopsi konsep sophisticated and dynamic design. Pada bagian interior, kendaraan ini memiliki kabin luas, nyaman dan fleksibel dengan tiga baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akes keluar masuk penumpang.

”Astra Daihatsu Sigra dikembangkan dengan mengusung teknologi baru modern, seperti mesin 1.2L dual VVTI dan drive by wire system yang mampu meningkatkan performa mesin baru yang responsif dan bertenag,” jelas Budiman.

Budiman menambahkan, mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, namun tetap halus, memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien dan amah lingkungan. Selain itu turning radius yang kecil semakin memudahkan kendaraan ini saat berputar balik di jalan sempit sekalipun. Astra Daihatsu Sigra hadir dengan dua pilihan kapasitas mesin 1.0L dan 1.2L.

”Ada enam pilihan warna Astra Daihatsu Sigra, yakni nebula blue metallic, red solid, ultra black solid, classic silver metallic, icy white dan dark grey metallic,” jelas Budiman.

Lebih lanjut Budiman menegaskan, Astra Daihatsu Sigra memiiki 10 varian untuk memenuhi impian masing-masing keluarga muda Indonesia dengan. Berbagai keunggulan di atas, kendaraan ini menjadi satu-satunya mobill LCGC 7 penumpang dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur berlimpah di kelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan