Kecelakaan Beruntun 3 Motor vs Mobil di Jalan KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Ini Kronologisnya!

JABAR EKSPRES – Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan K.H. Ahmad Sanusi, tepatnya di Kampung Ciapu, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi (sebelumnya dituliskan Kota Sukabumi) pada Minggu 3 Desember 2023 sekitar pukul 14.00 WIB itu melibatkan satu unit mobil Daihatsu Sigra dan tiga buah kendaraan roda dua.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Ade Hiswanto mengatakan bahwa kejadian itu bermula dari pengemudi mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi (nopol) F 1139 BQ kurang berhati-hati saat akan menyalip kendaraan yang berada di depannya. Kemudian, mobil Daihatsu Sigra itu menabrak motor yang datang dari arah berlawanan.

Baca juga: Hujan Deras Picu Longsor di 4 Kecamatan Sukabumi, Renggut Nyawa 1 Warga

“Mobil Daihatsu Sigra yang dikendarai oleh Ase (64) melaju dari arah Kota Sukabumi menuju arah Cisaat diduga kurang hati-hati, dan terlalu ke kanan, sesampainya di TKP pada saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya menabrak Sepeda Motor Honda ADV (dari arah berlawanan),” ujar Ade dalam keterangan resmi yang diterima Jabar Ekspres, Senin 4 Desember 2023.

Tak berhenti sampai di situ, tepat setelah motor ADV yang dikendarai Adhi (26) tertabrak, dua kendaraan sepeda motor lainnya juga mengalami peristiwa yang sama. Akibatnya, terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan mobil Daihatsu Sigra dan tiga pengendara motor.

“Lalu menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Mio Soul (sebelumnya Mio GT) yang dikendarai oleh Adi (31) dan menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Fino yang dikendarai oleh Sofyan S. (23) dari arah yang berlawanan (dari arah Cisaat menuju arah Kota Sukabumi),” paparnya.

Ade memaparkan, akibat dari kecelakaan beruntun itu, motor pengendara mengalami kerusakan. Kemudian pengemudi serta penumpang roda dua itu, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Kendaraan tersebut mengalami kerusakan dan untuk ketiga pengemudi beserta penumpang kendaraan sepeda motor, mengalami luka-luka. Kemudian dibawa ke RS Assyifa untuk mendapatkan tindakan medis,” pungkasnya. (Mg9)

Baca juga: Pj Wali Kota Banjar Dilantik Senin 4 Desember 2023 di Provinsi, Ternyata Mantan Sekwan DPRD Provinsi Jabar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan