Sasaran Jurgen Klopp

bandungekspres.co.id – Kepercayaan diri para pemain Liverpool sedang menjulang tinggi. Kemenangan dari Chelsea dan Manchester City di ajang Premier League, menjadi pemicunya. Bermodal itu, The Reds siap menjamu FC Bordeaux pada lanjutan fase grup Liga Europa di Anfield Stadium, dinihari nanti.

JADI MOTIVASI: Kehadiran Jurgen Kloop di Liverpool menjadi inspirasi bagi para pemain. Setidaknya The Reds selalu tampil baik.
JADI MOTIVASI: Kehadiran Jurgen Kloop di Liverpool menjadi inspirasi bagi para pemain. Setidaknya The Reds selalu tampil baik.

Liverpool menghajar Chelsea dengan skor 3-1 pada pekan ke-11 di Stamford Bridge. Skuad arahan Jurgen Klopp ini memang sempat tersandung pada laga berikutnya melawan Swansea City. Di kandang sendiri, The Reds dipermalukan 2-1 oleh tim tamu. Namun, Lucas Leiva dkk langsung bangkit dengan menghajar pemimpin klasemen sementara Manchester City. Di Etihad Stadium, City dipecundangi dengan skor 3-1.

Kemenangan dari dua raksasa Premier League itu langsung mendongkrak mental para pemain. Kemenangan tersebut juga mengindikasikan keberhasilan para pemain beradaptasi dengan strategi pelatih anyar mereka. Liverpool di tangan Klopp sudah jauh berbeda dengan Liverpool saat masih ditangani Brendan Rodgers. Kini The Reds siap kembali bersaing baik di ajang domestik maupun di Liga Europa.

”Musim ini kami melewati banyak hal. Kami meraih hasil bagus, hasil buruk dan pergantian pelatih. Ada kalanya kami tertekan, tapi itulah yang terjadi saat bermain di klub besar. Kami mengalahkan Chelsea dan Manchester City pada laga tandang. Kami membuktikan bisa mengalahkan siapapun,” kata gelandang Liverpool James Milner seperti dilansir Squawka.

Liverpool baru sekali kalah sejak di tangani Klopp. Sementara Bordeaux, tim peringkat 13 Ligue 1, baru meraih tiga kemenangan dalam 14 laga terakhir di berbagai kompetisi. Pada pertemuan pertama, keduanya berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1, September lalu.

Di Anfield nanti, The Reds tak akan diperkuat Philippe Coutinho yang menderita cedera hamstring saat menghadapi City. Namun kans mereka untuk menang tetap terbuka lebar. Pasalnya, Liverpool punya catatan bagus setiap melawan wakil Prancis. Mereka meraih 10 kemenangan dari 13 laga kandang melawan tim-tim asal Ligue 1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan