Ibracadabra Taklukkan Paris

PARIS – Hanya butuh tiga tahun bagi Zlatan Ibrahimovic untuk menaklukkan Paris. Upayanya itu mencapai puncak dinihari kemarin, setelah Zlatan mencetak dua gol yang membawa timnya Paris Saint Germain menang 2-1 atas Marseille di pentas Ligue 1. Lewat dua gol tersebut, Zlatan menasbihkan dirinya sebagai pencetak terbanyak dalam sejarah Paris Saint Germain.

Zlatan
PENGHARGAAN: Zlatan Ibrahimovic mendapat gelar baru sebagai
pencetak gol terbanyak dalam sejarah Paris Saint Germain (PSG).

Dua gol Zlatan tercipta dari titik penalti masing-masing pada menit 41 dan 44. Les Parisien semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 23 poin dari sembilan pertandingan, unggul lima poin dari peringkat dua Angers SCO dan peringkat tiga SM Caen. Namun, yang paling menjadi sorotan tentu saja sosok Zlatan yang menorehkan rekor gol baru.

Lewat dua gol itu, Zlatan total sudah melesakkan 110 gol sepanjang karirnya bersama PSG yang dimulai 2012 lalu. Dia melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda PSG dari Portugal Pauleta yang mencetak 109 gol. Butuh lima tahun dan 211 pertandingan bagi Pauleta untuk melakukan itu. Sementara Zlatan hanya membutuhkan tiga tahun dan 137 laga untuk melewati rekor Pauleta.

”Selalu berkesan saat kita berhasil mengalahkahkan sebuah rekor, tapi saya tidak akan berhenti hanya sampai di sini. Saya ingin terus mencetak gol dan bermain lebih baik. Kami dalam periode hebat dan kami akan terus melakukan segalanya untuk mencatat sebuah sejarah,” kata Zlatan usai pertandingan seperti dilansir ESPN.

Untuk menghormati prestasinya itu, Zlatan mendapat sebuah trofi yang langsung diserahkan oleh pemilik klub Nasser Al Khelaifi, usai pertandingan. Tetapi pelatih PSG Laurent Blanc tidak terkejut dengan pencapaian striker sekaligus kapten timnya itu.

”Dia pemain yang sangat bagus, pemain hebat. Kalian hanya butuh melihat jumlah gol yang dia lesakkan. Saya tidak terkejut dengan fakta bahwa Zlatan berhasil melewati rekor gol Pauleta dalam waktu yang lebih pendek,” Blanc mengatakan.

Meski berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah PSG, performa Zlatan musim ini sejatinya belum terlalu maksimal. Dia baru bermain dalam lima laga di Ligue 1 dan baru melesakkan empat gol saja untuk PSG. Zlatan masih kalah dua gol dari rekannya Edinson Cavani yang kini menguasai papan top skorer Ligue 1 musim ini. (ish/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan