Bertarung demi Van Gaal

bandungekspres.co.id– Louis van Gaal boleh saja sedang terpojok. Tapi keyakinan para pemain terhadap dirinya tak sedikitpun ikut terkikis. Para pemain masih percaya Van Gaal merupakan pelatih yang tepat bagi The Red Devils. Dan mereka akan berusaha memperjuangkan nasib Van Gaal saat United menghadapi tuan rumah Stoke City, nanti malam.

Van Gaal berada dalam tekanan menyusul hasil buruk yang dialami timnya di sejumlah kompetisi. United tersingkir dari Capital One Cup dan Liga Champions. Di Premier League, Michael Carrick dan kawan-kawan tidak gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir, termasuk menelan kekalahan dalam dua laga terakhir kontra Bournemouth dan Norwich City.

Akibatnya, MU terlempar dari zona empat besar di papan klasemen sementara. United kini hanya menduduki peringkat lima, tertinggal sembilan poin dari pemuncak sementara Leicester City. Masa depan pelatih pun semakin dipertanyakan. Manajemen dikabarkan memberi tenggat dua pertandingan lagi kepada Van Gaal untuk membuktikan kemampuannya.

Ada juga yang menilai laga kontra Stoke nanti malam sebagai kesempatan terakhir kepada eks pelatih Barcelona itu. Jika gagal, nasibnya akan sama dengan pendahulunya, David Moyes, yang dipecat sebelum kontraknya habis. Tapi semua hiruk-pikuk media atas nasib Van Gaal tak mempengaruhi kesolidan di ruang ganti.

Adalah Wayne Rooney, kapten MU, yang memberikan jaminan dukungan tim kepada pelatih. Rooney bahkan menegaskan para pemain siap bertarung habis-habisan di markas Stoke nanti untuk menyelematkan karir sang pelatih. ”Ada banyak orang bicara hal-hal yang mereka yakini akan terjadi, tapi kenyataannya orang-orang yang menulis berita itu tak mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi,” kata Rooney kepada Sky Sports News.

”Kami bekerja keras dan bertarung bersama-sama demi pelatih agar mendapatkan hasil positif dan berjuang membalikkan situasi musim ini. Sangat penting bagi kami untuk terus bersama,” Rooney menambahkan.

Van Gaal juga tak mau ambil pusing dengan kasak-kusuk media atas nasibnya di Old Trafford. Berbicara jelang laga, dia percaya bisa membalikkan trend negatif timnya di periode Boxing Day ini. ”Kami bisa membalikkan situasi ini. Kami adalah Manchester United. Sebuah klub yang dikenal di seluruh dunia dan tak pernah terkalahkan,” ujar Van Gaal.

Tinggalkan Balasan